Kadin NTT dan DPMPTSP Sepakat Kampanyekan LKPM

oleh -116 Dilihat

Suara-ntt.com, So’e-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi NTT, Bobby Liyanto tampil  sebagai salah satu narasumber dengan judul strategi usaha dalam menghadapi pandemi COVID-19 pada Rapat Koordinasi Teknis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022 di Hotel Timor Megah-TTS pada Kamis, 7 April 2022.

Bobby Liyanto mengatakan, dalam rakor tersebut salah satu komitmen dari Kadin NTT bersama PTSP bersepakat untuk melakukan satu kampanye yakni Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang dilakukan dalam satu tahun sebanyak empat kali.

“Pada triwulan pertama kita lapor di tanggal 1 sampai 10 April dan triwulan kedua tanggal 1 sampai 10 Juli kemudian triwulan III tanggal 1 sampai 10 Oktober dan triwulan IV tanggal 1 sampai 10 Januari,”katanya.

Dikatakan, sebagai pengusaha sudah sepatutnya melaporkan LKPM kepada pemerintah sebagai data base dari setiap daerah.

“Kita menyadari bahwa sebagai pengusaha kita harus melaporkan perkembangan ini kepada pemerintah sehingga pemerintah bisa memiliki data investasi dan penanaman modal. Ini menjadi data untuk mengundang investor sebagai data base setiap daerah di provinsi ini,”jelasnya.

Dijelaskan, Kadin NTT memandang perlu hal itu namun para pengusaha tidak menyadari untuk melaporkan ke LKPM. Oleh karena itu Kadin NTT dan  DPMPTSP akan mengkampanyekan bersama dari tingkat provinsi sampai kabupaten/kota.

Sebagai Ketua Umum Kadin NTT, dirinya meminta seluruh Ketua Kadin Kabupaten/Kota se-NTT bersama-sama dengan Kepala PTSP Kabupaten/Kota untuk membantu mengkampanyekan tersebut. Hal ini dilakukan untuk membantu setiap pengusaha agar menyadari melaporkan penanaman modal tersebut.

“Nanti setiap triwulan akan diingatkan bukan hanya dari DPMPTSP tapi Kadin NTT juga akan mengingatkan pengurus dan anggotanya untuk mengkampanyekan ini bersama-sama,”ungkap Direktur Sejahtera Group ini.

Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi NTT, Marianus Jawa serta
Kepala Dinas dan Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten/Kota se-NTT. (Hiro Tuames)