OMK Paroki St. Fransiskus Assisi BTN Kolhua Berbagi Kasih di Masa Pra Paskah

oleh -121 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Fransiskus dari Assisi BTN-Kolhua berbagi kasih dengan membagikan makanan secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

Aksi sosial ini dilakukan sebagai rencana aksi nyata Katekese Masa Prapaskah tahun 2022 seturut tema Ketahanan Pangan dan Lokal yang diberikan Keuskupan Agung Kupang sebagai bahan katekese masa Prapaskah tahun 2022.

Aksi sosial ini dilaksanakan pada Kamis, 7 April 2022 dimulai pukul 17.00-18.30 WITA. Makanan gratis dibagikan kepada para penjaja koran di Jalan El-Tari Kupang dan beberapa kelompok pengemudi motor Grab yang dijumpai.

Ketua Kelompok Orang Muda Katolik Paroki St. Fransiskus dari Assisi BTN-Kolhua, Ino Ngada mengatakan, aksi sosial tersebut sebagai bentuk kepekaan orang muda Katolik menanggapi tema-tema Katekese sebagai isu sosial yang membutuhkan keterlibatan aktif Gereja di dunia sosial.

“Aksi sosial yang kami galangkan ini menjadi wujud pernyataan kasih kami di masa Pra Paskah tahun 2022 sekaligus bentuk dukungan kami terhadap tema-tema dan isu-isu sosial yang sedang Gereja wartakan dalam Ajaran Sosial Gereja,” ungkap Ino.

Sementara Pastor Moderator Orang Muda Katolik Paroki St. Fransiskus dari Assisi BTN-Kolhua, RD. Tonny Kobesi menambahkan, Orang Muda Katolik harus lebih sigap menyatakan diri dalam hal-hal sosial tidak hanya sekedar memiliki iman yang baik dalam doa dan ibadah tetapi juga dalam aksi-aksi sosial nyata sebagai wujud iman yang tampak.

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Pastor Paroki St. Fransiskus dari Assisi BTN-Kolhua,
RD. Dus Bone bahwa esensi orang muda itu harus aktif dalam aksi, wadah-wadah rohani semisal aksi nyata iman, membantu orang muda mewujudkan dirinya untuk bertumbuh menjadi lebih bijaksana.

“Saya Salute untuk Orang Muda Katolik Paroki St. Fransiskus dari Assisi BTN-Kolhua,”kata Pastor Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Kupang ini. (HT)