Wali Kota Kupang Peroleh Penghargaan ‘Sahabat Pers NTT’

oleh -120 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore (Jeriko) memperoleh atau mendapat penghargaan ‘Sahabat Pers NTT’ dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi NTT.

Penghargaan ini diserahkan langsung Ketua DPW SMSI NTT, Benediktus Jahang dalam acara pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dinas Kominfo Kota Kupang bekerja sama dengan SMSI NTT di Hotel Aston, Senin (20/6/2022).

Award Sahabat Pers NTT diberikan untuk tokoh-tokoh yang mendukung tumbuhnya pers di NTT.

Benediktus Jahang mengatakan, award Sahabat Pers merupakan bentuk apresiasi SMSI untuk tokoh-tokoh yang ikut membangun dan mendukung perkembangan industri pers. “Untuk NTT ini yang pertama kami berikan untuk bapak Wali Kota Kupang,” kata Benny Jahang.

Dikatakan, penghargaan ini diberikan untuk Wali Kota Jeriko karena merupakan kepala daerah yang peduli terhadap pertumbuhan pers di Kota Kupang. Sejak masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota begitu memberikan perhatian yang luar biasa terhadap pers. Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kominfo menjalin kerja sama yang baik dengan media-media di Kota Kupang untuk ikut aktif dalam berbagai program pembangunan.

Bahkan, kata Benny, di masa pandemi COVID-19 dengan anggaran yang terbatas, Pemkot Kupang tetap menjalin kerja sama dengan menggandeng media-media, khususnya media online untuk membantu sosialisasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Sampai saat ini kerja sama tetap berlanjut dan sekarang kita bekerja sama untuk menyelenggarakan UKW. Ini sebuah terobosan yang luar biasa dan dukungan luar biasa dari bapak wali kota, sehingga kita beri apresiasi,” kata Benny.

Sementara itu, Wali Kota Jeriko, usai acara pembukaan UKW, kepada awak media menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari SMSI NTT.

Dia mengungkapkan, kerja sama dengan media sangat diperlukan untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat mengenai kerja-kerja pemerintah. Ini sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat.

“Ini bentuk keterbukaan informasi publik, sehingga masyarakat harus tau apa yang dilakukan pemerintah,” kata Jeriko.

Ia juga berharap dengan adanya UKW, para wartawan di NTT, khususnya di Kota Kupang semakin profesional dan menghasilkan karya-karya yang luar biasa. “Saya harap ke depan kegiatan ini dilakukan lagi sehingga dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas teman-teman wartawan yang ada di daerah ini,” ungkapnya. (*)