Wabup Daniel Landa Gabung di PSI, Christian Widodo: Ini Suatu Kehormatan Bagi Kami

oleh -109 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi NTT, dr. Christian Widodo mengatakan, Keluarga Besar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merasa senang dan berbangga dengan bergabungnya Wakil Bupati Sumba Tengah, Daniel Landa di partai itu. Dan ini merupakan suatu kehormatan.

“Kami sangat senang dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena pak Wakil
Bupati bisa bergabung dengan PSI,”katanya usai acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara
Ketua DPW PSI Provinsi NTT, dr. Christian Widodo dan Wakil Bupati Sumba Tengah, Daniel Landa sebagai Ketua DPD PSI di Kantor DPW PSI Provinsi NTT pada Sabtu, 12 Pebruari 2022.

Dikatakan, kesederhanaan yang dimiliki Wakil Bupati Sumba Tengah mewakili PSI.

“Contoh konkritnya kalau rapat kita tidak memilih di hotel yang mewah-mewah. Namun yang terpenting substansi materinya tersampaikan. Dan itu yang dimiliki pak wakil bupati,”ungkapnya.

“Pak wakil kalau di Sumba Tengah jika ada hal penting dimana saja bisa dilakukan. Dan nilai-nilai kesederhanaan itu memangkas semua yang bersifat serimonial birokrasi yang dimiliki oleh bapak wakil bupati sama seperti kami di PSI,”tambahnya.

Dijelaskan, untuk mendukung kerja-kerja kolaborasi yang lebih baik alangkah indah jika Ketua DPD PSI berada di birokrasi atau eksekutif.

“Dengan adanya ketua kami di eksekutif tentu kerja-kerja itu kita dorong lebih cepat,”ucapnya.

Lebih lanjut kata dia, dalam menyambut pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang maka langkah pertama yang dilakukan pembenahan struktur organisasi partai di 22 kabupaten/kota

“Kami juga sekarang lagi membuat kegiatan sosial dalam rangka hari kerja untuk rakyat. Hal itu dilakukan dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Kalau dulu mungkin kita program lebih banyak di media, banyak berargumentasi dan lebih menonjolkan sisi intelektual tapi sekarang lebih banyak turun ke masyarkat dan itu strategi-strategi kami,”jelasnya.
(Hiro Tuames)