UPTD Pembibitan Ternak Sumba Tengah Kembangkan Ayam Petelur dan Joper

oleh -130 Dilihat

Suara-ntt.com, Waibakul-Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pembibitan Ternak Kabupaten Sumba Tengah telah mengembangkan ayam petelur dan joper.

Untuk diketahui bahwa saat ini Kabupaten Sumba Tengah  melalui UPTD Pembibitan Ternak Kabupaten Sumba Tengah lagi mengembangkan ayam petelur sebanyak 1.159 ekor dan ayam joper sebanyak 300 ekor.

Wakil Bupati Sumba Tengah,  Daniel Landa berharap agar UPTD pembibitan ternak semakin meningkatkan kualitas pelayanan dan berkontribusi dalam bentuk pemenuhan protein hewani bagi kesehatan masyarakat Sumba Tengah.

“Kita berharap dengan adanya pengembangan ayam petelur dan joper dapat meningkatkan pemenuhan protein hewani bagi kesehatan masyarakat Sumba Tengah,” kata Wabup Daniel Landa saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pembibitan Ternak Kabupaten Sumba Tengah, Kamis (9/12/2021).

Dalam kesempatan itu Daniel didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Tengah, Umbu Eda Pajangu dan Asisten Administrasi Umum, Ferdinand U. Kabalu meminta agar semua sumber daya yang ada dikerahkan untuk lebih giat bekerja keras serta selalu berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten untuk pengembangan UPTD selanjutnya.

Sementara Kepala UPTD Pembibitan Ternak Kabupaten Sumba Tengah, Gerson U. Jama mengatakan, UPTD Pembibitan Ternak saat ini mengembangkan ternak ayam petelur sebanyak 1.159 ekor dan ayam joper sebanyak 300 ekor.

Ia berharap dengan adanya ternak ayam tersebut dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan dan perbaikan ekonomi masyarakat. (HT/Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Sumba Tengah)