UPT Penda NTT Wilayah Malaka Gandeng PLBN Motamasin Selenggarakan Pekan Pelayanan Publik di Perbatasan

oleh -141 Dilihat

Suara-ntt.com, Malaka-Demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah perbatasan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Daerah (Penda) Wilayah NTT Wilayah Malaka menggandeng Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia (BNPP-RI), Unit Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin dan Kantor Imigrasi Wilayah Atambua menyelenggaran Pekan Pelayanan Publik.

Kegiatan itu berlangsung di Rest Area PLBN Motamasin selama dua hari yaitu pada Senin, 22 dan Selasa, 23 November 2021.

Kepala Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin Reynold Uran, menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah untuk kepentingan dan pendekatan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Malaka.

Selain pemanfaatan fasilitas yang dibangun juga menggerakan aktivitas perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan dengan tetap mematuhi prokes pencegahan COVID-19.

Kepala Seksi Lalulintas dan Ijin Tinggal Kantor Imigrasi Wilayah Atambua Refiana Hakim menyambut baik inisiasi yang dilakukan PLBN Motamasin, bahwa Kantor Imigrasi Wilayah Atambua memliki program Easy Paspor bagi masyarakat sekaligus upaya pendekatan pelayanan.

“Kami berharap kegiatan serupa tetap dan terus dilaksanakan,”kata Hakim.

Sementara Kepala UPT Pendapatan Daerah Provinsi NTT Wilayah Malaka Clara M.F. Bano didampingi Kasubag Tata Usaha Oktavianus Mare dan Kepala Seksi Verifikasi Francisco M.Cipriano menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Kantor PLBN Motamasin dan jajaran yang terus membangun kerja sama dalam kegiatan pendekatan pelayanan kepada masyarakat khususnya Layanan Pajak Kendaraan Bermotor di Area PLBN.

Diharapkan kegiatan tersebut tetap dan terus dibangun demi meningkatkan PAD NTT yang bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor demi mewujudkan Malaka Maju, NTT Bangkit dan NTT Sejahtera. (Hiro/Okto)