Stikes Nusantara Kupang Punya Haji Marzuki Bukan Milik Rudizon Doko Pati

oleh -215 Dilihat

Foto: Kampus Stikes Nusantara Kupang (Istimewa)

Suara-ntt.com, Kupang-Sekolah Tinggi ilmu Kesehatan (Stikes) Nusantara Kupang merupakan milik dari Haji Marzuki bukan Rudizon Doko Pati.

Klarifikasi ini dilakukan karena selama ini beredar di masyarakat NTT bahwa Stikes Nusantara Kupang adalah milik dari Rudizon Doko Pati.

Untuk diketahui bahwa Stikes Nusantara Kupang yang beralamat di Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang itu berada dibawah naungan Yayasan Kunci Ilmu.

Selain itu dalam perjalanan Stikes Nusantara Kupang, pihak Yayasan Kunci Ilmu menemukan ada beberapa persoalan internal yang terjadi.

Menyikapi persoalan tersebut pihak Yayasan Kunci Ilmu mendatangi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XV NTT untuk melaporkan hal itu.

Dalam laporan Yayasan Kunci Ilmu bahwa ditemukan ada Ketua Stikes Nusantara Kupang yang diangkat oleh Ketua Yayasan dinilai tidak sah.

Dengan demikian pihaknya melaporkan hal itu ke LLDIKTI oleh Pembina Yayasan Kunci Ilmu, Laili Qudriana yang didampingi Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Yayasan Kunci Ilmu Iqomatul Haq.

Setelah menginfomasikan kepada LLDIKTI Wilayah XV NTT, tidak mengakui bahwa adanya Yayasan Kunci Ilmu di Wilayah NTT.

“Sehingga perlu diketahui oleh masyarakat NTT bahwa Stikes Nusantara Kupang merupakan milik dari Yayasan Kunci Ilmu. Bukan milik Rudyzon Doko Pati,”sebut Plt Ketua Yayasan Iqomatul Haq kepada awak media pada Jumat, 18 November 2022 sore.

Kepala Bidang LLDIKTI Wilayah XV NTT Ahmad yang dikonfirmasi media, membenarkan bahwa Stikes Nusantara Kupang itu dibawah naungan dari Yayasan Kunci Ilmu.

“Tidak ada yayasan lain,”ujarnya. (HT)