RSUP Ben Mboi jadi Bukti Nyata Perjuangan Melki Laka Lena

oleh -341 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Hadirnya Rumah Sakit Umum Pratama (RSUP) Ben Mboi di Kelurahan Manulai II Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi bukti karya nyata perjuangan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Emanuel Melkiades Laka Lena.

“Ini menjadi paling fenomenal dan banyak diperbincangkan. Dan merupakan salah satu prestasi luar biasa, karena bisa menghadirkan rumah sakit terbesar yang belum pernah terjadi. Tapi lewat lobi-lobi yang dibangun seorang Melki Laka Lena dengan pemerintah pusat hal itu bisa terwujud,” kata Politisi Golkar dari Pulau Sumba Timur, Umbu Rudi Kabunang kepada wartawan baru-baru ini.

Menurut Rudi salah satu contoh ketika masa pandemi COVID-19, dimana Melki Laka Lena banyak mendorong bantuan seperti masker dan alat pelindung diri (APD)untuk masyarakat NTT.

“Banyak bantuan seperti masker dan alat pelindung diri atau APD yang sangat sulit didapatkan saat itu, justru disalurkan oleh pak Melki. Itu nyata,”ungkapnya.

Dia menyebut Melki merupakan salah satu anggota DPR RI yang betul-betul menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di Senayan.

“Itu memang tanggung jawab yang betul-betul dijalankan oleh pak Melki Laka Lena sebagai seorang legislator,”ucapnya.

Pasca keputusan Emanuel Melkiades
Laka Lena maju sebagai bakal calon (balon) Gubernur NTT periode 2024-2029 maka akan dengan sendirinya kursi DPR RI itu diisi oleh Umbu Rudi Kabunang sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW).

Umbu Rudi Kabunang adalah politisi Golkar asal Sumba Timur mendapat perolehan suara di urutan ketiga pada pemilihan legislatif (pileg) bulan Februari 2024 lalu.

Ia mengaku optimis jika masyarakat Sumba raya akan solid mendukung Melki Laka Lena di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT.

“Kita tidak mendahului. Tetapi dari hasil pengamatan, saya rasa mayoritas pemilih Sumba akan mendukung pak Melki,” katanya, tadi malam.

Alasan masyarakat di Sumba mendukung Melki karena kinerjanya sebagai anggota DPR RI selama ini sudah dilihat dan dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, dirinya mengajak masyarakat untuk memilih Melki Laka Lena sebagai sebagai gubernur yang akan memimpin Provinsi NTT lima tahun kedepan.

Lebih lanjut kata dia, dengan kondisi NTT yang saat ini dibebani hutang pinjaman daerah yang sangat tinggi, sosok Melki Laka Lena adalah figur inovatif yang mampu menggerakkan sektor swasta untuk membangun NTT.

“Dengan kekuatan lobi, pengetahuan, dan jaringannya di Jakarta, saya yakin Pak Melki bisa mengajak sektor swasta untuk bersama-sama membangun NTT,” tandasnya.***