Relawan Partai Gerindra Ingin Kota Kupang Dipimpin Kaum Millenial

oleh -17 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Relawan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menginginkan agar Kota Kupang dipimpin atau dinahkodai oleh kaum millenial (kalangan orang muda). Niat ini muncul karena ada keinginan dan desakan dari relawan partai Gerindra.

“Karena dorongan itu yang membuat saya untuk maju pada pilkada Kota Kupang 2022 mendatang,”kata anggota DPRD Provinsi NTT, Jan Piter Windy kepada wartawan di Gedung DPRD Provinsi NTT, Senin (5/10/2022).

Piter Windy mengatakan, saat ini ada sekitar 10 ribu relawan Partai Gerindra Kota Kupang siap bekerja untuk menangkan calon yang diusung. Dan isu millenial di Kota Kupang menjadi prioritas.

Untuk diketahui bahwa relawan Partai Gerindra Kota Kupang paling kuat dan solid ketimbang partai lainnya. Dan sebagai buktinya relawan Gerindra diuji dalam perhelatan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019 lalu yang diterpa isu miring soal partai Gerindra. Namun partai ini masih mendapat kepercayaan dari masyarakat Kota Kupang karena mendapat suara yang cukup signifikan.

“Pada pileg tahun kemarin (2019, red) untuk DPRD Kota Kupang kita mendapat jatah Wakil Ketua I. Artinya Gerindra sangat siap dan siapapun yang akan maju pada pilkada Kota Kupang secara struktur baik itu partai, relawan, dan simpatisan sangat kuat dan solid,”bebernya.

Dikatakan, sebagai anak muda dirinya ingin untuk terlibat dalam perhelatan politik lima tahunan itu. Dan dalam berbagai momen Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan bahwa semua kader partai akan menjadi prioritas dalam momen politik.

“Karena kita ini adalah partai kader pasti lebih memprioritaskan,”pungkasnya.

Kemudian isu yang berkembang bahwa Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) serta partai lainnya akan berkoalisi dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang pada 2022 mendatang. Bahkan foto pasangan Jan Peter Windy dan dr. Christian Widodo sudah viral di media sosial (facebook) maupun group Whatsapp (WA).

Dirinya mengakui sampai saat ini belum membangun komunikasi politik namun ia kaget karena banyak poster yang sudah viral di FB maupun di WA Group.

Pada perhelatan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang 2017 lalu, dimana pak Jefri Koreh maju di pilwalkot dan membuktikan bahwa Gerindra memperkuat pak Jefri Koreh dan pak Herman Man menang.

Lebih lanjut kata dia, sejauh ini Partai Gerindra mempersilahkan kader partainya untuk sosialisasi diri dalam menyambut pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

“Bagi kader yang mau maju bertarung di pilkada diminta untuk sosialisasikan diri. Karena partai Gerindra adalah partai kader yanh menginginkan kadernya bertarung dalam even lima tahun itu,”pungkasnya.

Dirinya sangat yakin bahwa partai ini tidak akan menyesampingkan kadernya yang ingin maju. (Hiro Tuames)