Ratusan Pelaku UMKM di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang Ikut Bimtek Promosi Pariwisata Digital

oleh -122 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) strategi promosi pariwisata dan ekonomi kreatif melalui branding dan media digital, yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI di Aston Hotel, Kupang pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Elisabet Hutagaol selaku Koordinator Konten dan Sarana Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan SDM dalam mengembangkan potensi UMKM di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di NTT.

“Kami selalu berupaya untuk bagaimana SDM pariwisata dan ekonomi kreatif itu menjadi ambasador di negeri sendiri bagaimana kita memperkenalkan dan bagaimana kita mencinai pariwisata dan ekonomi kreatif kita sendiri,” ujar Elisabet.

Ia menilai, pengembangan potensi SDM dari aspek digital perlu ditingkatkan untuk menarik pihak lain menikmati keindahan wisata maupun ekonomi kreatif itu sendiri.

Kegiatan ini mendukung pelaku UMKM dalam meningkatkan SDM terkait promosi pariwisata dan ekonomi kreatif melalui media digital.

Kegiatan ini dihadiri Anggota DPR RI Dapil NTT Jacki Uly, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Dr Zet Sonny Libing dan ratusan pelaku UMKM dari Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.***