Ratu Wulla Kampanyekan Percepatan Penurunan Stunting di Desa Lokokaki-SBD

oleh -121 Dilihat

Suara-ntt.com, Tambolaka-Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonnu Wulla, ST mengkampanyekan percepatan penurunan Stunting di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan tersebut dikemas dalam sosialisasi Percepatan penurunan stunting di wilayah Desa Lokokaki Sumba Barat Daya NTT pada Senin, 22 Januari 2024.

Ratu Wulla dalam kesempatan itu meminta masyarakat Desa Lokokaki untuk mendukung percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama Komisi IX DPR RI bersama BKKBN yang diwakili BKKBN Wilayah NTT dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sumba Barat Daya yang merupakan mitra kerja dalam melakukan kegiatan sosialisasi itu.

Ratu juga meminta agar masyarakat bisa memperhatikan gizi anak dan ibu menyusui terutama pada periode 1.000 hari pertama kehidupan anak-anak.

Sementara itu Mikhael Yance Galmin selaku perwakilan BKKBN Provinsi NTT dalam penyampaiannya mengungkapkan bahwa stunting masih merupakan masalah serius yang masih terus diperangi hingga saat ini sehingga dia turut meminta masyarakat mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah saat ini dalam mempercepat penurunan angka stunting karena menurutnya masyarakat merupakan komponen utama yang akan sangat menentukan keberhasilan program eliminasi stunting di Indonesia.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sumba Barat Daya, Sonya Milla Male juga memberikan elaborasi terkait stunting yang harus menjadi pengetahuan dasar masyarakat untuk dapat memerangi stunting di Indonesia. ****