PSI Kota Kupang Targetkan Satu Fraksi di Pemilu 2024

oleh -41 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kupang targetkan satu fraksi di DPRD Kota pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kita Partai Solidaritas Indonesia mempunyai gagasan dan konsep dimana saya sebagai Ketua DPD PSI Kota Kupang memberikan satu pemahaman kepada kader, simpatisan dan para caleg bahwa ketika menghadapi pemilu baik pileg maupun pilkada kita harus mempunyai satu ide dasar terlebih dahulu. Dan kita targetkan satu fraksi di DPRD Kota Kupang,”kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kupang, Filmon Loasana kepada media ini di Cafe dan Resto Celebes Kupang pada Rabu, 28 September 2022.

Filmon mengatakan, sebagai Ketua DPD PSI Kota Kupang juga caleg ini harus mempunyai pemikiran dasar bagaimana memenangkan pertarungan politik lewat pemilihan legislatif (pileg)2024 mendatang.

Dikatakan, PSI Kota Kupang mempunyai ide yang akan diagendakan untuk menyiapkan saksi dua bulan sebelum pileg. Hal ini dilakukan agar saksi bisa mengawal seluruh proses legislatif agar perolehan suara bisa terpantau jelas dan meminimalisir terjadinya kecurangan. Dengan demikian, perubahan konsep dasar dari pileg sebelumnya sehingga pada pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan bisa memperoleh satu fraksi di DPRD Kota Kupang.

Lebih lanjut kata dia, Ketua DPW PSI Provinsi NTT sekaligus anggota DPRD Provinsi NTT,dr. Christian Widodo menjadi kebanggaan PSI. “Tentunya kami sebagai kader akan mendorong beliau dengan satu upaya bahwa semua pengurus dari tingkat ranting sampai DPC dan DPD harus kita lengkapi. Tujuannya adalah bagaimana kader ini dimenangkan dalam pilkada Kota Kupang pada 2024 mendatang.

“Saya yakin dan percaya dengan pertemuan temu kader yang dilakukan saat ini dihadari oleh DPP PSI maka ada doktrin tersendiri bagi kami sebagai kader PSI jika tiba saatnya (pilkada serentak 2024) nanti maka kami sudah siap dari tingkat akar rumput hingga nasional untuk menangkan siapa saja kader-kader terbaik kami,” jelasnya.

Di Kota Kupang terutama dan saya sebagai Ketua DPD PSI Kota Kupang akan mengupayakan dengan berbagai cara dan konsep kerja yang bagus sehingga peluang itu kita bisa peroleh,”ungkapnya (Hiro Tuames)