PSI Berkomitmen Tetap Bersama Demokrat

oleh -91 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berkomitmen tetap bersama dan masih sehati dengan Partai Demokrat (PD) dalam Fraksi Gabungan DPRD Provinsi NTT hingga akhir periode.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi NTT, dr. Christian Widodo mengatakan, PSI sudah berkomitmen dari awal bersama Demokrat untuk membentuk satu Fraksi DPRD Provinsi NTT hingga satu periode.

“Dan itu bukan Demokrat yang meminta PSI untuk bergabung tapi kita juga meminta Demokrat untuk bersama-sama karena PSI hanya satu kursi. Kita yang mau bergabung masa ditengah jalan kita mengundurkan diri itu kan aneh,” katanya kepada media ini pada Selasa, 11 Januari 2022 malam.

Dikatakan, PSI tidak mau ikut campur urusan internal Partai Demokrat NTT. “Tentu kita punya etika politik apa yang menjadi komitmen bersama kita jalani bersama sampai selesai periode,”ungkapnya.

Dijelaskan, Ketua DPD Partai Demokrat NTT terpilih dan yang lama masih sama-sama kader Demokrat. Pasti mereka senang karena PSI masih bersama dengan Demokrat.

“Seharusnya kedua kader ini bahagia karena fraksi ini masih utuh,”ucapnya.

Dia mengakui dirinya ditelpon oleh Ketua DPD Demokrat NTT, Leonardus Lelo dan mengajak untuk tetap bersama-sama di Fraksi Gabungan DPRD Provinsi NTT.

“Pak Leo Lelo sebagai Ketua DPD Demokrat NTT juga telpon saya dan mengajak untuk tetap bersama-sama. Saya bilang pak Leo tidak telpon juga itu merupakan janji kita sejak awal. Dan tidak ada telpon dari pihak manapun,”bebernya. (Hiro Tuames)