Penjabat Wali Kota Kupang Himbau untuk Tidak Persulit Investor dan Berpikir soal Duit

oleh -800 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Penjabat Wali Kota Kupang. Fahrensy P. Funay mengharapkan agar para investor yang ingin berinvestasi di Kota Kupang agar dipermudah (tidak dipersulit) dan jangan berpikir soal duit (uang).

“Pada acara diskusi yang terhormat ini, saya mengharapkan agar regulasi-regulasi yang ada bisa memudahkan bagi investor untuk memajukan kota ini. Jangan berpikir soal duit,”kata Faren saat membuka kegiatan Kupang Investment Forum 2024 di Hotel Aston beberapa waktu lalu.

Faren mengatakan, Kupang Investment Forum 2024 merupakan sebuah forum yang di nanti-nantikan oleh investor lokal maupun luar, sekaligus dapat memberikan pemahaman kepada pemerintah dan masyarakat kota Kupang dalam menyambut investor daerah.

“Forum ini sedang dinanti-nantikan oleh investor, bagaimana memberikan Pemahaman-pemahaman/pikiran-pikiran sampai sejauh mana pemerintah/masyarakat Kota Kupang menyambut investor daerah,”ungkapnya.

Dirinya meminta agar para investor dapat mempersiapkan diri lebih baik, agar tidak ketinggalan.

“Kalau kita tidak belajar dan berinovasi maka kita akan ketinggalan jauh. Sebesar apapun management atau pikiranmu bila tidak dipersiapkan dari sekarang dan menangkap peluang-peluang investasi pasti kita ketinggalan di 10-20 tahun kedepan sehingga pemerintah tidak bisa tutup mata. Saya mengajak kita semua mari berpikir bersama-sama membangun Kota Kupang.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Penanaman Modal & Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta mengatakan, merujuk UU nomor 25 Tahun 2007 Tentang Penanaman Modal dan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2019 tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Berinvestasi di Daerah sehingga Investasi merupakan sebuah mentorvese atau bagaikan dua mata uang yang tidak terpisahkan yang tidak dapat dilihat hanya dari satu sisi. 

Dikatakan bahwa atas kepercayaan yang diberikan oleh pejabat walikota agar dapat menghadirkan semua komponen untuk saling melengkapi  dan juga memberikan satu masukan sehingga bisa memberikan out put dan rekomendasi kegiatan hari ini.

Kegiatan Kupang Investment Forum 2024 tersebut akan berjalan dalam 3 sesi dan hari ini sesi peratama yang juga melibatkan UMKM.

Di luar dari aturan yang di atur secara nasional Pemerintah Kota Kupang juga harus mempersiapkan perda yang memungkinkan untuk mengatur hal-hal yang sifatnya kebijaksanaan atau kebijakan lokal kemudian dijadikan acuan untuk mempermudah investor dalam melakukan investasi  yang tentunya tidak melanggar aturan di atas.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Keep Going, Keep Growing” yang di hadiri oleh UMKM, para pengusaha dan seluruh OPD yang terkait. ***