Penjabat Wali Kota Kupang Bersama Forkompinda Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

oleh -95 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Tingkat Kota Kupang, pimpinan KPUD dan Bawaslu Kota Kupang melepas distribusi logistik pemilu 2024.

Pelepasan itu berlangsung di Gudang Logistik KPU Kota Kupang, Jl. Timor Raya, Kelurahan Oesapa pada Selasa (13/2/2024).

Hadir dalam acara tersebut Kasdim 1604, Letkol CZI Sunardi, Kabag Ops Polresta Kupang Kota, Kompol Joni Frans M. Sihombing, Ketua KPU Kota Kupang, Ismail Manoe bersama jajaran pimpinan Bawaslu Kota Kupang, Sekretaris KPU Kota Kupang, Deputi Eksekutif General Manager PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Kupang, Raden Burhanudin. Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start untuk melepas mobil pengangkut logistik pemilu.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Kupang menyampaikan pemenuhan logistik pemilu menjadi salah satu kunci terwujudnya pemilu berintegritas. Oleh karena itu, pemenuhan logistik pemilu harus dilaksanakan secara tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, tepat biaya serta efektif dan efisien.

Dia berharap proses distribusi ini dapat berjalan lancar dan tiba di tempat tujuan dengan selamat.

Fahrensy juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu bersama jajarannya yang telah bekerja keras dalam upaya menyukseskan helatan akbar lima tahunan ini.

Selain itu ia berharap hajatan besar ini bisa terlaksana dengan baik, sejuk dan damai. Para penyelenggara pemilu bisa menyelenggarakan pemilu secara profesional dan independen.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada jajaran TNI dan Polri atas kerja samanya dalam seluruh rangkaian pengamanan tahapan sampai pada pelaksanaan pemilu 2024.

”Kita bersyukur sampai dengan hari ini seluruh proses tahapan pemilu di Kota Kupang bisa berjalan aman dan kondusif. Forkopimda beserta seluruh jajaran diharapkan tetap solid dan bersinergi dengan baik demi terciptanya keamanan yang kondusif di tahapan selanjutnya,” ungkapnya. ****