Penjabat Gubernur NTT Tebar 6.000 Benih Ikan Nila di Bendungan Raknamo

oleh -30 Dilihat

Suara-ntt.com, Oelamasi-Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake secara simbolis tebar atau lepas 2.000 benih ikan Nila dari 6.000 ekor yang disediakan.

Untuk diketahui dari jumlah 6.000 benih ikan Nila itu 5.000 ekor merupakan bantuan dari Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang dan 1.000 ekor sisanya dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT.

Kegiatan itu dilaksanakan usai acara di Kantor Desa Raknamo Kabupaten Kupang dan mengunjungi salah satu rumah warga terdampak stunting di desa tersebut.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake didampingi Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi NTT, Sofiana Milawati Kalake memberikan langsung bantuan berupa paket Sembako seperti beras, telur ayam, mie instan, minyak goreng kepada keluarga tersebut.

Dia menegaskan dan menginstruksikan langsung kepada Bupati Kupang beserta jajaran untuk selalu rutin memantau kondisi anak di desa-desa terdampak stunting di Kabupaten Kupang.

Kepala Desa Raknamo Augusto Fernandes, pada kesempatan terpisah sangat mengapresiasi pelepasan benih ikan yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur dan menyampaikan bahwa tujuan diadakannya penyebaran benih ikan ini adalah untuk menjaga keseimbangan lingkungan/ekosistem perairan di Bendungan Raknamo serta menambah ketersediaan stok ikan di Bendungan Raknamo sebagai upaya ketahanan pangan.

“Kami masyarakat Desa Raknamo mengapresiasi kepedulian dari Bapak Penjabat Gubernur NTT. Semoga kegiatan pelepasan benih ini bermanfaat untuk meningkatkan peran ekosistem di Bendungan Raknamo yang seimbang serta keberadaan ikan Nila ini jelas akan memberikan manfaat baik bagi ekosistem dan baik juga bagi ketahanan pangan,”ungkap Augusto. (HT)