Penjabat Gubernur NTT Hadiri dan Kunjungi UMKM Weekarau Street Food Festival di Sumba Barat

oleh -59 Dilihat

Suara-ntt.com, Waikabubak-Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia G. L. Kalake menghadiri dan mengunjungi acara Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Street Food Festival yang digelar di depan Kantor Bupati Sumba Barat sekaligus menandai penutupan tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024 dengan penuh semangat.

Dalam kunjungan kerja tersebut Penjabat Gubernur NTT didampingi Bupati Sumba Barat Yohanis Dade mengunjungi berbagai lapak UMKM dan turut merasakan keanekaragaman makanan khas Pulau Sumba yang dijual oleh para pelaku UMKM lokal pada Minggu, 31 Desember 2023.

Kehadiran Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake yang didampingi oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade di area UMKM Weekarou Street Food Festival menciptakan nuansa yang berbeda dan meriah. Kedua pemimpin itu berjalan di lokasi festival sambil berinteraksi dengan para pedagang,dan menikmati hidangan lezat dari berbagai daerah di Sumba.

Pertemuan ini bukan hanya sebagai momen kunjungan kerja, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM lokal dan pengembangan potensi kuliner di Sumba Barat. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake juga menekankan pentingnya mendukung UMKM sebagai salah satu pilar ekonomi yang kuat.

Penjabat Gubernur NTT sangat senang bisa hadir di Sumba Barat dan merasakan langsung keberagaman kuliner yang luar biasa dan mendukung UMKM untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Acara UMKM Weekarou Street Food Festival dihadiri oleh Ketua TP-PKK Provinsi NTT Ibu Sofiana Milawati, Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Barat Ibu Martha Bili Lado-Dade, Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Barat Ibu Adeleida Lidda Dapawole, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Yermia Ndapa Doda, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala PDUK, tokoh masyarakat, dan pelaku UMKM lainnya. Semoga keberhasilan festival ini dapat membawa dampak positif bagi pengembangan UMKM dan pariwisata di Sumba Barat. ****