Pemprov Papua Barat Serahkan Bantuan Rp 1 Miliar untuk Korban Seroja di NTT

oleh -127 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Kepedulian dan solidaritas pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk korban badai Siklon Tropis Seroja di NTT begitu tinggi. Dimana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat menyerahkan bantuan uang senilai Rp 1 miliar untuk korban badai Siklon Tropis Seroja di NTT.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Barat, Derek Ampnir kepada Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Wakil Gubernur NTT, Josef  Nae Soi pada Senin, 14 Juni 2021.

“Bantuan ini merupakan hasil partisipasi dari seluruh masyarakat Provinsi Papua Barat untuk membantu masyarakat NTT. Salam hangat dari Gubernur, Wakil Gubernur serta seluruh masyarakat Papua Barat,”kata Derek Ampnir.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Ikatan Keluarga Flobamorata Papua Barat, Clinton Tallo mendampingi rombongan dari Pemprov Papua Barat,  mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur NTT untuk hadir dalam pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Flobamorata Papua Barat.

“Masyarakat NTT di provinsi Papua Barat cukup banyak, sekitar 25 ribu orang. Kami mengundang Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur NTT agar berkenan hadir dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Flobamorata yang rencananya dilaksanakan pada Agustus nanti karena masyarakat NTT di sana rindu bertemu bapak Gubernur,” kata Clinton Tallo.

Gubernur VBL menyampaikan apresiasi atas bantuan dari masyarakat Papua Barat.

“Terima kasih atas segala perhatian dan kepedulian dari masyarakat Papua Barat terhadap masyarakat NTT. Sampaikan salam kami untuk Gubernur Papua Barat. Harus dicarikan waktu yang tepat agar Gubernur NTT, Gubernur Papua dan Gubernur Papua Barat bertemu untuk membicarakan langkah-langkah percepatan pembangunan ekonomi di tiga daerah ini, “jelas Gubernur VBL.

Menanggapi permintaan dari Ketua Ikatan Keluarga  Flobamorata, Gubernur VBL menyatakan kesediaanya untuk hadir.

“Saya pasti akan ke sana nanti. Tolong protokol jadwalkan dan komunikasikan dengan pengurus Ikatan Keluarga Flobamorata Papua Barat, “kata Gubernur VBL. (HT)