Pemprov NTT Serahkan Sejumlah Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Kupang

oleh -91 Dilihat

Suara-ntt.com, Oelamasi-
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serahkan sejumlah bantuan bagi warga yang terdampak banjir di
Kabupaten Kupang.

Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 540 kilogram (Kg), 54 lembar selimut, masker 810 pc,
dan pakaian layak pakai untuk anak-anak serta dewasa masing-masing 1 koli.

Bantuan itu diserahkan kepada 27 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir dengan jumlah 115 jiwa. Dimana jumlah laki-laki 55 orang dan perempuan 60 orang.

“Kita berikan bantuan beras sebanyak 540 kilogram. Dimana setiap KK dapat 20 kilogram dan selimut dua lembar per KK. Selain itu kita juga bagi masker dan pakaian layak pakai bagi mereka yang terdampak,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT, Ambrosius Kodo kepada media ini melalui Whatsapp pada Selasa, 1 Maret 2022.

Ambros mengatakan, bantuan itu diserahkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi NTT, Elsye Hayer
di Desa Niunbaun Kecamatan Amabi Oefeto Kabupaten Kupang.

“Kemarin Tim BPBD Provinsi NTT meninjau lokasi dan memberikan bantuan bagi warga terdampak,”ungkapnya.

Dijelaskan, bencana banjir itu dipicu karena intensitas hujan sejak tanggal 25 Pebruari 2022 dari malam hingga pagi hari menyebabkan kali Oe Kanino di Desa Niunbaun Kecamatan Amabi Oefeto Kabupaten Kupang meluap dan 27 Kepala Keluarga (KK) terdampak dari bencana itu.

Lebih lanjut kata dia, Tim BPBD Provinsi NTT merekomendasikan untuk melakukan normalisasi kali dengan pembuatan bronjong penahan air. (Hiro Tuames)