PDIP NTT ‘Sisir’ Sejumlah Kos Mahasiswa dan Salurkan Bantuan

oleh -19 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang- Ditengah masyarakat dilanda corona virus atau covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan NTT ‘sisir’ sejumlah kos dan asrama mahasiswa guna menyalurkan bantuan berupa telur ayam dan masker.

Tim dipimpin Sekretaris DPD PDI- Perjuangan NTT Yunus Takandewa, Bendahara DPD, Patrianus Lali Wolo dan pengurus lainnya Simon Petrus Nilli, John Ricardo dan sejumlah relawan covid partai.

Yunus memgatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial kepada mahasiswa yang tidak dapat menjalankan perkulihan secara normal akibat pandemi covid-19. Selain bantuan telur dan masker, juga diserahkan leaflet media edukasi pencegahan corona virus.

“Hari ini kami menyisir beberapa asrama dan kos-kosan untuk melihat dari dekat kondisi sejumlah mahasiswa. Kami memberikan motivasi dan dukungan penuh agar tetap tinggal, tidak pulang kampung.” ucap Yunus disela sela kegiatan itu, Kamis (07/05/2020).

Dikatakan, timnya memberikan saran dan motivasi agar mahasiswa tetap memanfaatkan waktu untuk tetap belajar meskipun tidak bertatap muka di kampus. “Hal ini penting kami sampaikan agar para mahasiswa dapat menumbuhkan kesadaran kuat, pandemi tidak menjadi kendala utama dalam memupuk cita-cita masa depan. Dan itu juga sebagai bagian dari solidaritas kemanusiaan untuk saling berbagi,” ujarnya

Selain menyisir sejumlah organisasi mahasiswa kata dia, bantuan juga disalurkan ke PMI NTT guna membantu pelayanan kebutuhan buffer stok darah di NTT.

“Kebutuhan darah sangat urgent, tidak boleh diabaikan selama pandemi ini. Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap bisa donor sesuai protokol pencegahan Covid-19,” jelas Yunus yang juga Ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT saat ini.

Dia merincikan sejumlah bantuan telur yang disalurkan sebanyak 2.160 butir telur dan 500 masker. Penyaluran bantuan ini, antara lain :
1. PMI NTT 360 butir telur;
2. HMI Cabang Kupang 180 butir telur dan masker;
3. IPMASTIM, 180 butir telur dan masker;
4. PERMATA, 180 butir telur dan masker;
5. API Renya, 180 butir telur dan masker;
6. HIPMASTIM, 180 butir telur dan masker;
7. PERMAI, 180 butir telur dan masker;
8. PERMABAR, 180 butir telur dan masker;
9. GEMA WANOKAKA SUMBA BARAT, 180 butir telur dan masker;
10. IMATTU, 180 butir telur dan masker;
11. PERMASA, 180 butir telur dan masker.

Ketua Gema Wanokaka Sumba Barat, Dominikus Dakku, menyapaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada PDI Perjuangan NTT yang telah memberikan bantuan ini.

“Terima kasih PDI perjuangan NTT yang punya kepekaan sosial terhadap kami. Bantuan ini sangat berarti,” ujar Dominikus. Saat yang sama, Dominikus berharap secara kelembagaan PDI perjuangan NTT dapat mengawasi bantuan dari pemerintah Pusat dan Daerah agar tepat sasaran dalam masa pandemi Covid 19 ini.

Sementara itu, Patris Lali Wolo mengatakan, bantuan ini adalah aksi nyata partai dalam masa pandemi covid-19.
“Dengan semangat gotong-royong, Kami terus bergerak semampu kami untuk dapat menjangkau masyarakat yang terdampak pandemi” tutur Patris, legislator asal Daerah Pemilihan Ngada, Nagekeo, Ende dan Sikka ini.

Patris menambahkan bahwa kader partai yang ada di Legislatif dan Eksekutif baik di Provinsi dan Kabupaten/Kota juga memberikan dukungan maksimal, baik kebijakan anggaran dan aturan yang mendukung percepatan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah NTT.

“Selain bantuan sosial seperti ini, kader juga memaksimalkan peran sesuai tugas dan fungsinya” pungkas Patris Lali Wolo. (HT/Humas PDI-Perjuangan NTT)