Patris Lali Wolo Bantu 304 Ayam Petelur bagi Dua Kelompok Usaha Ekonomi di Nagekeo

oleh -91 Dilihat

Suara-ntt.com, Mbay-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Patris Lali Wolo bantu 304 ayam petelur bagi dua kelompok usaha ekonomi yakni Kelompok Sinar Tani dan Sama Rasa di Desa Sawu, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo pada Sabtu 09 Juli 2022.

Penyerahan 304 ekor ayam petelur kepada kedua kelompok usaha itu sebagai bukti kepedulian terhadap upaya dan usaha peningkatan usaha ekonomi warga setempat.

Menariknya, dua kelompok usaha yang menerima bantuan ayam petelur dari Patris Lali Wolo, justru sedang ada dalam kondisi pendampingan dan pembelajaran dari Mahasiswa STPM Ende.

Sejumlah perwakilan mahasiswa yang terkesan dengan cara kerja Patris Lali Wolo, kemudian mengungkapkan rasa simpati dan kesan secara spontan.

“Ini bentuk pelayanan yang nyata. Semua yang dilakukan pak Patris Lali Wolo, di Desa Sawu menjadi pelajaran berharga. Pengalaman hari ini akan menjadi dasar bagi kami agar kedepannya setelah menamatkan studi, ilmu yang kami dapatkan bisa diterapkan dengan baik agar berguna bagi banyak orang,”kata salah seorang mahasiswi.

Mahasiswi tersebutpun juga mengungkapkan rasa bahagianya, karena berkesempatan KKN di Desa Sawu dan bisa bertemu dengan Sang Enterpreuner Muda cantolan PDI Perjuangan itu.

“Memang harus diakui, kesempatan bertemu dan berbagi pengalaman usaha dengan usahawan muda apalagi sekelas Pak Patris Lali Wolo, boleh dikatakan sebagai yang gampang-gampang sulit. Terimakasih Civitas Akademika-ku, terimakasih Pak Patris, karena hari ini, ada lagi pengalaman berharga. Bangga dengan apa yang dibuat Pak Patris untuk warga desa. Doa kami, Pak Patris selalu dalam lindungan Tuhan dan terus diperkenankan berkarya bagi banyak orang,”ungkap mahasiswi itu diamani teman-teman mahasiswa lainnya.

Sementara Marthinus salah satu anggota kelompok usaha, mewakili kelompok Sinar Tani dan kelompok Sama Rasa, memberi apresiasi mendalam.
Kepada media ini Marthinus mengatakan bantuan ayam petelur sebanyak 304 ekor yang diberikan Pak Patris secara cuma-cuma alias gratis, mengandung pesan, terus giat berusaha dengan menghadirkan Tuhan, karena akan ada utusan-Nya yang datang dan meringankan beban usaha setiap umat-Nya.

“Kehadiran pak Patris dengan sentuhan Bantuan Ayam Petelur sebanyak 304 ekor kepada kami kelompok Sinar Tani dan Sama Rasa adalah perkenanan Tuhan dan Leluhur. Doa kami selalu buat pak Patris, agar terus diberi hikmat dan kebijaknaan oleh Tuhan sehingga pada gilirannya, ada perhatian bagi warga yang membutuhkan. Sekali lagi terimaksih pak Patris. Ini kepedulian yang iklas. Semoga kami bisa lebih giat lagi. Dan pada waktunya kami boleh memanen hasil berlimpah demi bisa berusaha lagi sekaligus menolong ekonomi rumah tangga kami masing-masing. Kami juga berekad apa yang sudah kami dapatkan dari Pak Patris akan kami jaga dan kembangkan. Minimal ketika Pak Patris datang lagi ada suka cita karena ada perubahan besar,” tambah Marthinus.

Bantuan ayam petelur kepada kedua kelompok itu didahului pemberkatan kandang ayam oleh Pastor Paroki Walosambi, RD. Gusti Bheo yang dikerjakan warga kelompok secara gotong royong.

Patris Lali Wolo yang enggan bicara justru spontan berucap bahwa bantuan ayam petelur yang baru berumur empat bulan tersebut semoga bermanfaat bagi warga kelompok dan kemudian bisa berdampak positif bagi warga lainnya. (HT)