Pastor Paroki Santo Matias Rasul Tofa Ajak Umat Pilih Pemimpin yang Beretika dan Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

oleh -249 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang akan digelar 14 Pebruari 2024, Pastor Paroki Gereja Katolik Santo Matias Rasul Tofa, Pater Yohanes Puri Ujan, SVD melalui Pastor Pembantu, Romo Adnan Berkanis, Pr mengajak seluruh umat Paroki Sta. Mathias Rasul Tofa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memilih pemimpin negara yang beretika dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

Romo Adnan mengatakan, pihak gereja tidak menyuruh umat untuk memilih salah satu kandidat namun diberi kebebasan untuk memilih calon pemimpin yang bisa memperhatikan mereka.

“Pilihlah pemimpin negara ini sesuai hati nurani. Karena kita dari gereja tidak menyuruh bapak/mama untuk pilih calon atau kandidat tertentu,”tegasnya ketika memberikan wejangan diakhir misa pertama pada Minggu, 11 Pebruari 2024.

Dia mengingatkan umat untuk tidak saling bermusuhan dan melahirkan perpecahan baik dalam rumah tangga maupun dengan sesama hanya karena beda pilihan.

“Jangan hanya karena beda pilihan kita saling bermusuhan dan melahirkan perpecahan baik dalam rumah tangga maupun dengan sesama,”ungkapnya.

“Kalau bapak pilih nomor satu, mama pilih nomor dua dan anak pilih nomor tiga jangan saling marah karena itu namanya demokrasi. Kita harus hargai pilihan politik masing-masing orang,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu dia menghimbau kepada seluruh umat menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 ini.

“Marilah kita semua menjaga dan kawal pesta demokrasi ini agar berjalan dengan baik dan tertib,”pesan Romo Adnan. (Hiro Tuames)