Parpol Bukan KIM juga Dukung Melki Laka Lena di Pilgub NTT

oleh -350 Dilihat

Keterangan Foto: Balon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena. (Foto Istimewa)

Suara-ntt.com, Kupang-Dukungan terhadap bakal calon (balon) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Emanuel Melkiades Laka Lena terus menguat di pemilihan gubernur (pilgub) pada bulan November 2024 mendatang.

Melki Laka Lena mengaku sejauh ini dirinya selain didukung oleh partai politik (parpol) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga parpol diluar KIM seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Peluang dan dukungan terhadap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi NTT ini semakin menguat, pasca pertemuan sejumlah petinggi Parpol KIM yang digelar di Jakarta baru-baru ini.

“Saya bersyukur bahwa informasi yang kami terima dari Ketua Umum kami, dan saya sudah ditelepon oleh pimpinan Partai Gerindra, bahwa ternyata Partai Gerindra juga nanti kita bisa bareng juga di KIM untuk Pilkada dan Pilgub kali ini,” ujar Melki Laka Lena kepada wartawan di Kupang pada Jumat (14/6/2024).

Melki mengatakan, kabar terkait bergabungnya Partai Gerindra di Pilgub NTT disampaikan oleh Sekjen DPP Partai Golkar, bahwa sudah ada pertemuan pimpinan parpol KIM bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Nampaknya di Pilgub kali ini, Gerindra juga bisa bareng kami untuk urusan di Pilgub NTT,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini komunikasi dengan semua partai politik tetap dibangun, terutama dengan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ditanya soal calon wakil Gubernur NTT yang akan mendampinginya, Melki Laka Lena menyatakan, calon wakil Gubernur akan disepakati oleh parpol koalisi yakni dari PAN, PKB, Demokrat dan PSI.

“Jadi kita harus menuggu antara Pak Airlangga, Pak Zulkifly, Pak Prabowo Subianto, Pak Kaesang, Pak AHY dan perwakilan masing-masing partai untuk memutuskan siapa yang didorong di setiap provinsi. Tergantung para pimpinan partai di Jakarta,” tandasnya. ***