Panitia Buka Aksi ‘Dompet Pesparani’

oleh -153 Dilihat

Keterangan Foto : Uskup Agung Kupang Mgr.Petrus Turang, Pr pose bersama Ketua LP3KD NTT Frans Salem, Ketua Panitia Petrus Manuk dan jajaran panitia Pesparani 2022, Jumat, 17 Juni 2022 di ruang pertemuan, Istana Keuskupan Agung Kupang.

Suara-ntt.com, Kupang-Ketua Panitia Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Tingkat Provinsi NTT, Sinus Petrus Manuk mengajak semua Umat Katolik dan juga siapapun yang ingin mendukung kegiatan pengembangan iman umat ini dengan memberikan dukungan sukarela melalui aksi ‘Dompet Pesparani’ yang akan dibuka panitia mulai pada Senin, 20 Juni 2022.

Peter Manuk mengatakan, panitia telah bekerja maksimal untuk menyukseskan hajatan besar ini baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional dengan kota Kupang sebagai Tuan Rumah.

Dikatakan, kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional akan diikuti oleh kontingen dari 34 provinsi di Indonesia. Sementara untuk tingkat provinsi NTT, saat ini sudah ada 20 Kabupaten/Kota yang mendaftarkan diri minus Kabupaten Sumba Timur dan Sumba Barat Daya.

Dijelaskan, ada kurang lebih 13 Mata Lomba yang akan dilombakan dalam gelaran Pesparani tahun 2022 baik untuk kategori lomba Paduan Suara, lomba Mazmur Tanggapan dan lomba Tutur Kitab Suci.

Ia mengaku terus berkoordinasi dengan semua stakholders terutama pemerintah Kabupaten/kota untuk memberi dukungan dan memastikan semua kabupaten/kota terlibat dalam event ini.
Soal delegasi peserta dari 2 kabupaten

Dia berharap dua kontingen atau delegasi yang belum mendaftarkan diri untuk segera berpartisipasi karena pagelarannya ditunda ke bulan September sehingga masih memungkinkan untuk persiapan tim.

“Untuk Pesparani Tingkat Provinsi NTT, awalnya kita rencanakan tanggal 3- 11 Juli 2022, namun melihat kesiapan panitia dan pembiayaan maka kita undur ke awal bulan September 2022, hari ini Sabtu (18/6), kita pastikan dalam zoom meeting dengan semua kabupaten untuk hal ini,” ujar Piet Manuk.

Terkait tempat atau venue Pesparani baik tingkat Provinsi NTT maupun Nasional di Kupang, Petrus mengatakan akan menggunakan Aula Kampus Universitas Katolik Widya Mandira di Penfui Kupang, Aula Paroki Santa Maria Assumpta Kota Baru Kupang, serta Gereja dan Aula Paroki Santu Yosef Naikoten. Beberapa alternatif yakni Aula El Tari dan Aula Rumah jabatan Gubernur NTT.

Untuk diketahui bahwa Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional ke-2 dan Pesparani Tingkat Provinsi NTT tahun 2022 akan dilaksanakan di Kota Kupang. (Tim Media/HT)