Paket Krisna Intens Bangun Komunikasi Politik dengan PSI dan Demokrat di Pilkada TTU

oleh -319 Dilihat

Keterangan Foto: Paket Krisna Terima Rekomendasi dari Partai NasDem NTT pada Rabu, 19 Juni 2024. (Foto Hiro Tuames)

Suara-ntt.com, Kupang-Dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar di bulan November 2024 mendatang, bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Kristiana Muki-Kornelis Naifatin (Paket Krisna) terus membangun komunikasi politik secara intens dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrat.

Bakal calon (balon) Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Kristiana Muki mengatakan, sejauh ini paket Krisna terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai politik lainnya.

“Kita terus lakukan komunikasi politik dengan pimpinan partai di tingkat kabupaten. Kita tunggu endingnya kemana. Apakah ke kita atau ke calon lain. Tapi kita tetap melakukan komunikasi dengan mereka,”kata Kristina Muki kepada wartawan usai menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang diserahkan oleh Ketua Bappilu DPW Partai NasDem NTT, Alex Take Ofong dan Sekertaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Johanna Lisapally pada Rabu, 19 Juni 2024.

“Saat ini kita intens lakukan komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Demokrat,”ungkapnya didampingi oleh balon Wakil Bupati TTU, Kornelis Naifatin.

Dikatakan, selain mendapat rekomendasi dari DPP Partai NasDem dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pihaknya tetap melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

Dijelaskan, paket Krisna akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pada minggu depan.
“Sambil berproses kita menunggu rekomendasi dari Partai Perindo minggu depan,”ucapnya.

Sementara itu bakal calon (balon) Wakil Bupati TTU, Kornelis Naifatin mengatakan, Partai Perindo lebih mengutamakan kader di pilkada serentak apalagi sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten TTU.

“Dan kita di Partai Perindo sudah fix dan final karena lebih mengutamakan kader untuk maju dalam pilkada serentak yang digelar pada bulan November 2024 mendatang,”kata Kornelis.

Kornelis mengaku pihaknya minggu depan
sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Perindo.

“Dan sesuai dengan komitmen kita bahwa setelah NasDem kasih rekomendasi maka Perindo juga menyusul untuk memberikan rekomendasi,”ucapnya.

Lebih lanjut kata dia, pada pemilihan legislatif (pileg) bulan Pebruari 2024 lalu, Partai Perindo di TTU memperoleh dua kursi di DPRD TTU sementara Partai NasDem sendiri memperoleh 5 kursi sehingga totalnya menjadi tujuh kursi. Karena syarat yang diamanatkan undang-undang minimal 6 kursi sehingga secara aturan sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon. ***