Nasib 140 lebih CPNS di Lingkup Pemprov NTT masih ‘Digantung’

oleh -68 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Sebanyak 140 lebih Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT yang lolos hasil seleksi tahun 2021 lalu sampai¬†saat ini belum ada Surat Keputusan (SK) Gubernur NTT alias masih ‘digantung’. Padahal sudah deadline waktu dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Sampai hari ini (24 Mei 2022, red) belum ada tindaklanjut dari Pemprov,”kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT, Patris Lali Wolo kepada wartawan di Kantor DPRD Provinsi NTT pada Selasa, 24 Mei 2022.

Patris mengatakan, jika masalah itu tidak segera diselesaikan dan dibiarkan berlarut-larut maka akan berdampak ekonomi bagi mereka. Apalagi saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung.

“Kita minta agar Pemprov NTT dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah segera tindaklanjuti hal itu,”ungkap Bendahara PDI Perjuangan Provinsi NTT ini.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTT, Henderina S. Laiskodat yang dikonfirmasi media ini melalui Handphone selulernya mengatakan, pihaknya sementara proses 140 lebih CPNS tahun 2021.

“Kami sementara proses kakak,”ungkapnya singkat. (Hiro Tuames)