Masyarakat Sumba Timur Dapat Sumbangan Ventilator, APD dan Mesin Jahit dari Melki Laka Lena

oleh -19 Dilihat

Suara-ntt.com, Waingapu-Masyarakat Kabupaten Sumba Timur mendapat sumbangan satu unit ventilator, ratusan alat pelindung diri (APD) dan dua mesin jahit anggota DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT, Saturminus Djawa kepada Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali dan jajaran pengurus Golkar Kabupaten Sumba Timur, Senin (6/7/2020).

Bantuan yang diberikan itu berupa satu unit ventilator, 390 APD untuk tenaga medis, masker sebanyak 1.500 pcc, faeshild atau pelindung wajah sebanyak 48 unit, serta 2 buah mesin jahit untuk DPD Golkar Kabupaten Sumba Timur.

Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kepedulian dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang juga Ketua DPD I Partai Golkar NTT.

“Bantuan ventilator ini, di RSUD Umbu Rara Meha sangat membantu kami karena selama ini kami kesulitan untuk mendapatkan. Juga bantuan APD untuk 24 Puskesmas di Sumba Timur,” sebut Umbu Lili.

Dikatakan Umbu Lili, bantuan ini sangat membantu mendukung Pemda Sumba Timur serta masyarakat Sumba Timur dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini memasuki masa new normal.

“Meski memasuki new normal, tetapi persiapan dari sisi kemampuan penangan dari seluruh fasilitas kesehatan sangat menentukan keberhasilan kita dalam penanganan pandemi Covid-19 di masa new normal. Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih untuk pak Melki Laka Lena,” ujar Umbu Lili.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena yang dihubungi wartawan mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan kerja sama antara Komisi IX DPR RI dengan Kementerian Kesehatan. Kiranya bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tenaga kesehatan di Rumah Sakit dan Puskemas di daratan Sumba dalam merawat pasien Covid-19 dan pasien penyakit lainnya.

“Teman-temanku tenaga kesehatan di manapun bertugas tetap terlindungi secara aman dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Tetap semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kita,”ujar Laka Lena. (Hiro Tuames)