Masyarakat Diminta Tetap Tegar dan Bangkit dari Bencana Alam yang Melanda NTT

oleh -155 Dilihat

Suara-ntt.com, Oelamasi-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi NTT, Emilia Julia Nomleni meminta masyarakat untuk tetap tegar dan bangkit dari keterpurukan atas bencana yang melanda NTT beberapa waktu lalu.

Terhadap warga korban bencana alam, dirinya meminta Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Kupang untuk memberi perhatian khusus terutama kepada kelompok rentan, perempuan, anak dan disabilitas.

“Sebagai mitra pemerintah, DPRD terus mendorong dan mendukung langkah-langkah yang telah dilakukan pemerintah untuk kesejatheraan rakyat,” katanya dalam kunjungan bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Desa Manubelon Kecamatan Amfoang Barat Daya pada Kamis, 29 April 2021.

Dia nampak fokus mengunjungi warga korban bencana yang saat ini masih trauma dan mengalami tekanan psikologis.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menegaskan bahwa sebagai mitra pemerintah, DPRD terus mendorong dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan telah pemerintah untuk kesejatheraan rakyat

“Saya bersama Pak gubernur sudah merencanakan kesini sejak hari Selasa, ternyata hari ini terwujud kita berada di Amfoang. Tentunya wajib kita menyepakati apa yang dilakukan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya. (HT)