Manajemen Grab Siap Dukung Program Pemkot Kupang melalui sejumlah Aplikasi Layanannya

oleh -98 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Manajemen Grab atau perusahaan jasa transportasi online yang beroperasi di Kota Kupang siap mendukung program-program yang dicetuskan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui sejumlah aplikasi layanannya.

“Kita dari Grab siap mendukung penuh program Pemkot Kupang melalui sejumlah program layanan yang ada,” kata Head of Business Development Grab Bali Nusra, Ratni Mulyana Nelwan bersama Manager of Business Development Bali Nusra, Florentina Anggika, Public affairs manager territory East Indonesia, Andi Faramuli Aswari dan City Manager Nusa Tenggara, Aditya Wiwekananda ketika beraudiens dengan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh di ruang kerjanya pada Kamis, 1 Desember 2022.

Dia mengakui kunjungan mereka selain untuk memperkenalkan diri, juga sekaligus menawarkan kemungkinan kerja sama yang bisa dilakukan Grab dalam mendukung program kerja Pemerintah Kota Kupang.

Ia mengapresiasi dan menyambut baik rencana Penjabat Wali Kota Kupang yang akan mempertemukan mereka dengan para pimpinan perangkat daerah dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah UMKM di Kota Kupang.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh dalam kesempatan tersebut mengajak Grab dan perusahaan jasa transportasi online lainnya yang beroperasi di Kota Kupang untuk mendukung upaya pemerintah menekan angka stunting di Kota Kupang.

Menurut George bentuk dukungan Grab bisa berupa jasa antar jemput barang atau bantuan sosial kepada keluarga bayi stunting di wilayah Kota Kupang. Diakuinya saat ini Pemkot Kupang tengah gencar berupaya menekan angka stunting sesuai arahan Presiden hingga 14 persen. Grab dengan keunggulan aplikasinya yang menjangkau seluruh wilayah Kota Kupang dipercaya dapat membantu pemerintah terutama dalam hal distribusi bantuan.

Dia berharap kerja sama tersebut bisa dikolaborasikan dengan stakeholder terkait lainnya termasuk dengan UMKM.

Selain untuk penanganan stunting, menurut George, Grab juga bisa berperan mendukung Pemkot Kupang dalam upaya menjaga kebersihan kota. Para pengemudi grab diminta untuk ikut mensosialisasikan kepada para penumpang atau pengguna jasa agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi dari atas kendaraan.

Dia berencana dalam waktu dekat akan memberikan kesempatan kepada pihak Grab untuk mensosialisasikan program atau fitur-fitur layanannya kepada seluruh pimpinan perangkat daerah lingkup Kota Kupang serta pihak terkait termasuk pelaku UMKM. Selain untuk membiasakan para pegawai dengan digitalisasi, dia berharap produk-produk layanan dari Grab bisa dimanfaatkan untuk mendukung program-program kerja perangkat daerah serta usaha para pelaku UMKM. (PKP_ans/ht)