Kunker Gubernur di Daratan Flores untuk Pastikan Pembangunan dan Bangun Kesepakatan dengan para Bupati

oleh -97 Dilihat

Suara-ntt.com, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melakukan kunjungan kerja (Kunker) bersama rombongan di wilayah Flores yakni, Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo dan Ende.

Gubernur VBL mengatakan, kunjungan kerja dilakukan untuk memastikan pembangunan dilapangan berjalan dengan baik dan membangun kesepakatan bersama dengan para Bupati dan stackeholder terkait.

“Kunjungan kerja yang kami lakukan dalam jumlah besar, untuk memastikan tidak adanya hambatan dalam pembangunan. Dan manakala ada, langsung kita selesaikan saat itu juga karena ada permasalahan yang hanya bisa diselesaikan oleh pemimpinya,”kata Viktor saat menyampaikan sambutan di Desa Colol Kabupaten Manggarai Timur pada Minggu, 23 Mei 2021.

“Kita ini daerah pariwisata, tidak ada alasan lagi kerja lambat, harus kerja cerdas, cepat dan tepat karena pembangunan yang kita lakukan yaitu manusianya, infrastrukturnya, pendidikannya, kesehatannya, ekonominya, pertaniannya dan aspek lainya berbasis pariwisata,” tambahnya.

Gubernur VBL bersama rombongan dan didampingi Bupati Manggarai Timur, Agas Andereas melakukan kunjungan kerja dan berwisata di Colol.

“Sebagai Gubernur, kunjungan kerja dilakukan harus memberikan solusi atas permasalahan pembangunan yang terjadi disini (Colol) dan sepakat bersama Pemerintah Kabupaten dan stackeholder pembangunan terkait untuk membagi peran agar memenuhi ekspektasi imajinasi para wisatawan yang berkunjung ke sini. Selanjutnya kami juga berwisata kesini dan menginap untuk menikmati keindahan alamnya dan menikmati Kopi Colol yang enak, sekaligus memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat penyedia penginapan, makanan dan minuman,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Manggarai Timur, Agas Andereas dalam kesempatan itu, mempromosikan Kopi Colol beserta narasinya dan mendesainnya dengan tampilan sachet sekaligus bersedia sebagai marketingnya.

“Kopi Colol memiliki cerita tersendiri ditempat ini yang tentunya kami narasikan untuk menumbuhkan minat bagi para wisatawan berkunjung ke tempat ini dan menikmati kopi tersebut,”

“Colol merupakan daerah yang berkontribusi bagi Manggarai dalam hal komoditi kopi, dengan memanfaatkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium maka kopi Colol perlu didesain dalam bentuk suchet. Dan saya bersedia menjadi marketing untuk memasarkan kopi ini diseluruh hotel disana (Labuan Bajo) tentunya hal ini butuh dukungan Pemprov, Bank NTT dan Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo,”pungkasnya (HT)