Konsistensi Patris Lali Wolo dan PDI Perjuangan Bagi Anak Stunting di Sikka

oleh -124 Dilihat

Suara-ntt.com, Sikka-Konsistensi dan kepedulian Anggota DPRD Provinsi NTT, Patris Lali Wolo dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka terhadap penanganan anak-anak penderita stunting begitu tinggi.

Pasalnya mereka menyalurkan bantuan telur ayam bagi anak-anak penderita stunting di dua desa yakni Desa Kolidetung dan Desa Iligai Kecamatan Lela Kabupaten Sikka pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Patris mengatakan, kegiatan fasilitasi pendampingan terhadap anak stunting di dua desa tersebut merupakan tahap kedua dalam menyalurkan bantuan telur ayam. Untuk diketahui bahwa bantuan itu diserahkan oleh Tim Keluarga, Andris Rikardus dan jajaran DPC PDI Perjuangan Sikka.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT ini merincikan  bantuan telur ayam yang disalurkan antara lain di Desa Kolidetung dengan jumlah anak stunting sebanyak 29 anak dan per anak mendapat dua rak telur sehingga totalnya menjadi 58 rak. Selain itu bantuan telur ayam juga diberikan kepada dua orang Bidan Desa (4 rak) dan dua orang Aparat Desa (4 rak) sehingga total bantuan yang diberikan untuk Desa Kolidetung sebanyak 66 rak.

Kemudian bantuan telur ayam juga diserahkan di Desa Iligai kepada 15 anak penderita stunting dan per anak mendapat 2 rak sehingga total yang diberikan 30 rak. Dan bantuan juga diberikan kepada dua orang Bidan Desa (4 rak) dan empat orang Aparat Desa (8 rak) sehingga total bantuan yang diberikan kepada Desa Iligai sebanyak 42 rak.

Dikatakan, total bantuan telur secara keseluruhan untuk anak stunting tahap kedua di Kecamatan Lela adalah 3.240 butir untuk 44  anak, empat orang bidan desa dan enam orang perangkat desa.

“Mari kita bergotong royong untuk percepatan penyelesaian stunting demi generasi masa depan kita,” kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT ini.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Kolidetung, Wilhelmus Isolus menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan pak Patris bersama Tim Keluarga dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka . Dan ini merupakan kerja yang bernilai untuk kemanusiaan.

Sementara Kepala Desa Iligai, Egenius Edifin juga menyampaikan terima kasih kepada pak Patris meskipun hal kecil tetapi berdampak yang besar bagi anak-anak terutama penderita stunting.

“Kita mendoakan kiranya Tuhan memberikan berkat untuk pak Patris dan Partai PDI Perjuangan,” ungkap Edifin. (Hiro Tuames)