Kadin NTT Bakal Promosikan Aneka Produk Hasil UMKM di Singapura

oleh -117 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi NTT, Bobby Liyanto bakal mempromosikan aneka produk hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di negara Singapura dikenal dengan The Lion City atau Negeri Singa.

Ketum Kadin NTT bertolak dari Kupang-NTT ke Jakarta pada Minggu (12/6/2022). Selanjutnya pada Senin (13/06/2022) akan melanjutkan perjalanan ke Singapura. Di sana, Bobby akan mempromosikan aneka produk hasil UMKM yang adalah produk unggulan pengurus, anggota KADIN maupun masyarakat yang sudah dikumpulkan beberapa hari sebelumnya.

Alasannya memboyong produk UMKM NTT ke ajang tersebut, sebagai perwujudan visinya sebagai pemimpin baru dalam asosiasi itu, yakni berkontribusi demi kebangkitan ekonomi NTT. Ini juga sebagai upaya mendorong bangkitnya usaha UMKM pasca COVID dua tahun terakhir.

“Jadi, perjalanan ini dalam rangka Bilateral Kadin Indonesia dan chamber of commerce Singapore. Pertemuan itu akan dilaksanakan pada 13-15 Juni 2022 mendatang di Singapura. Nah kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bertumbuhnya investasi di NTT. Saya pun membawa produk UMKM dan akan dipromosikan disana,”ungkap Bobby.

Dikatakan, aneka produk UMKM yang dibawa ke Singapura, dan akan dipromosikan pada ajang B20. Acara ini akan dibuka Presiden RI, Joko Widodo.

Dikatakan, pada Senin (13/06/2022) akan bersama Ketua Umum Kadin se-Indonesia yang dipimpin Ketum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid bersama tim G20. Mereka akan melakukan perjalanan ke Singapura menggunakan pesawat Batik Air. Dia merinci, jumlah mereka berkisar 60 orang dan setibanya di Bandara Changi, mereka dijadwalkan menghadiri pertemuan bersama asosiasi pengusaha di negeri singa itu. Puncak acara ini dilaksanakan 14 Juni.

Asal tahu saja, acara yang disebut Indonesia-Singapura Bisnis Forum ini sejatinya dihadiri ratusan pengusaha dari kedua negara di Asia. Dan masih di puncak kegiatan yang akan berlangsung di Hotel Hilton Singapore Orchard, Presiden RI, Joko Widodo akan hadir serta membuka kegiatan itu. Asal tahu saja, sebelumnya, KADIN NTT pun membangun kerjasama dengan KADIN Timor Leste untuk memasarkan produk UMKM pada Central Mall atau mall dengan jaringan terbesar di negara uang dipimpin oleh Ramos Horta ini. (HT)