Julie Sutrisno Laiskodat Bantu Enam Unit Alsintan bagi Petani di Sumba Barat 

oleh -125 Dilihat

Suara-ntt.com, Waikabubak-Anggota DPR RI Fraksi Nasional Demokrat (NasDem), Julie Sutrisno Laiskodat memberi bantuan enam unit Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) bagi para petani di Kabupaten Sumba Barat.

Bantuan itu diserahkan oleh para Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Sumba Barat.

Seketaris DPD NasDem Kabupaten Sumba Barat, Yared Rinaldo Katu mengatakan bantuan traktor tersebut diperuntukkan untuk kelompok tani yang ada di Enam kecamatan di Sumba Barat. Total traktor yang diberikan ada 6 unit. Kini semua hand traktor itu sudah berada ditangan kelompok tani.

” Bantuan traktor dari Bunda Julie itu ada 6 unit sesuai jumlah kecamatan di Kabupaten Sumba Barat. Itu untuk para kelompok tani, setiap kelompok terdiri dari 7 sampai 8 orang petani,” kata Yared.

Ia mengaku para kelompok tani sangat senang dengan bantuan hand traktor dari Julie Sutrisno Laiskodat yang merupakan anggota DPR RI Fraksi NasDem. Bahkan kata dia ada petani yang sampai menangis karena bantuan hand traktor itu. Petani itu tidak pernah membayangkan mendapat bantuan traktor dari Julie karena sebelumnya Ia mempunyai pengalaman yang buruk soal bantuan. Petani itu kata Yared namanya pernah ada dalam penerima bantuan namun ketika hand traktor tiba, namanya dicoret dari daftar.

“Disisi lain, mereka sangat terharu karena  Bunda Julie ini adalah anggota DPR RI dari Dapil I. Tapi beliau punya hati untuk membantu para petani di dapil II yang bukan daerah pemilihannya. Ini sesuatu yang buat mereka sampai menangis terharu,” jelasnya.

Proses pengajuan bantuan hand traktor kata dia terbilang sangat memudahkan para kelompok tani. Para anggota kelompok kata dia mengirimkan proposal itu melalui layanan pesan WhatsApp. Prosesnya sangat mudah dan tidak berbelit-belit.

“Mewakili para petani , saya menyampaikan kata hati mereka kepada Bunda Julie Sutrisno Laiskodat. Mereka mengucapkan Limpah Terima Kasih kepada Bunda karena sudah membantu kebutuhan para petani. Ini sangat luar biasa bagi para petani,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya hand traktor bantuan Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, para petani semakin meningkatkan produksi hasil pertanian.  Sebagai partai yang menggelorakan semangat Gerakan Perubahan, Partai NasDem selalu berada dalam garda terdepan dalam memastikan kesejahteraan Masyarakat. Dalam perannya, para kader NasDem kata dia senantiasa berjuang dan bekerja untuk rakyat. (AP/HT)