Jonas Salean-Alo Sukardan Diklaim Paslon Paling Komplit dan Ideal di Pilwalkot Kupang Periode 2024-2029

oleh -175 Dilihat

Keterangan Foto: Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang , Jonas Salean-Aloysius Sukardan. (Foto Istimewa)

Suara-ntt.com, Kupang-Bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Jonas Salean-Aloysius Sukardan diklaim sebagai pasang calon yang paling komplit dan ideal dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang periode 2024-2029.

“Jadi kami dua pak Alo Sukardan merupakan pasangan paling komplit sudah untuk Pilwakot Kupang periode 2024-2029,”kata Jonas kepada wartawan di Gedung DPRD Provinsi NTT beberapa waktu lalu.

Mantan Wali Kota Kupang periode 2012-2017 ini mengaku beberapa waktu lalu dirinya bersama pasangan Alo Sukardan sudah mendapat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Jadi rekomendasi dari PAN itu diperintahkan kepada kami untuk melakukan sosialisasi sebagai bakal calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota,”ungkap Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTT ini.

Dikatakan, sejauh ini partai Golkar memiliki lima kursi dan PAN empat kursi di DPRD Kota Kupang sehingga jumlah totalnya menjadi 9 kursi. Karena sesuai aturan untuk mengusung satu paslon minimal 8 kursi di DPRD Kota Kupang.

“Kita dari Golkar punya lima kursi dan PAN empat kursi di DPRD Kota Kupang sehingga sudah pas,”ucapnya.

Lebih lanjut kata dia, pihaknya hanya mendaftar di dua partai politik (parpol) yakni Golkar dan PAN karena jumlahnya sudah 9 kursi.

“Kita hanya daftar di dua partai saja yakni Partai Golkar dan PAN karena jumlahnya sudah 9 kursi. Dan pak Alo nanti masuk jadi anggota PAN,”tandasnya.

Untuk diketahui Jonas Salean merupakan seorang birokrat tulen sementara Aloysius Sukardan dari kalangan akademisi sehingga menjadi perpaduan yang serasi di Pilwalkot Kupang periode 2024-2029. ***