Janganlah Takut Berada di Kota Jayapura, Anggaplah di Rumah Sendiri

oleh -101 Dilihat

Suara-ntt.com, Jayapura-Wali Kota Jayapura, Benhurt Tomy Mano meminta pada rombongan kontingen Provinsi NTT yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 jangan  takut berada di Kota Jayapura dan anggap saja berada di rumah sendiri.

“Inilah Kota Jayapura Papua, sebuah kota dengan penduduk yang ramah, tanah dan kota ini diberikan oleh Yang Maha Kuasa untuk dinikmati dan diwariskan nilai-nilai kebaikan dan persaudaraan yang ada di kota ini kepada seluruh generasi mendatang. Oleh sebab itu janganlah takut berada di Kota Jayapura karena sesungguhnya kami semua sangat berterima kasih  bisa datang kesini, karena sebenarnya Bapak dan Ibu dari NTT datang di rumah sendiri,” ungkap Wali Kota Jayapura pada acara Welcome Party sekaligus ramah tamah bersama seluruh kontingen NTT yang mengikuti PON XX Papua, bersama Pengurus  Ikatan Keluarga Besar Flobamora di Papua pada Senin, 4 Oktober 2021.

Dia mengatakan, pemerintah dan seluruh warga Kota Jayapura sangat antusias dalam menyambut kehadiran semua saudara dari Provinsi NTT.

Sementara Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Flobamora di Papua, Soleman Hamzah, mengatakan, warga NTT yang tergabung dalam Ikatan keluarga Besar Flobamora di Papua telah ikut berkontribusi nyata dalam berbagai aspek pembangunan.

“Sejak tahun 2003, jumlah warga NTT sangat banyak yaitu 187 ribu lebih yang benar-benar telah menunjukan karya nyata untuk membuat Papua juga makin maju, terus berkontribusi dan telah dirasakan juga sampai menyukseskan PON XX ini” ujar Pria Lewotana Lembata ini.

Acara malam ramah tamah sekaligus welcome party bagi seluruh kontingen NTT yang berlaga di PON XX Papua ini, diawali dengan persembahan sebuah tarian khas dari Lembata yang menunjukan semangat keberanian dari para prajurit di medan perang, yaitu tarian Hedung. Tarian ini mendapat respons sukacita dari seluruh undangan khususnya dari warga Flobamorata yang ada di Kota Jayapura. Setelah tarian dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Imulyana, sebagai ungkapan syukur atas kedatangan dan sukacita dari parsaudaraan yang dijalin oleh warga NTT dan Warga Papua di Kota Jayapura, sekaligus syukuran ulang tahun dari Ketua TP. PKK Kota Jayapura, Ibu Christine Luluporo Mano, yang adalah isteri dari Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhurt Tomy Mano.

Turut hadir pada acara tersebut Mantan Sekda Provinsi Papua yang sekarang menjabat sebagai Presiden Komisaris Bank Papua, Hery Tosinain, Wakil Walikota Jayapura, H. Rustan Saru, Para Anggota DPRD Provinsi NTT, diantaranya Christian Widodo, Para Anggota DPRD Kota Jayapura, diantaranya Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura, Ismail Bepa L, yang adalah putera asli NTT kelahiran Lembata. Yohanis Landu Praing selaku Bendahara CDM PON XX yang juga adalah Dirum Bank NTT.

Sampai berita ini dirilis perolehan medali kontingen NTT pada Arena PON XX Papua 2021 adalah satu medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu, mengantar NTT berada pada posisi 20 dari 34 provinsi yang mengikuti PON XX Tahun 2021. (HT)