IPOJK Sumbang Hewan Qurban bagi 10 Daerah di NTT Terdampak Badai Seroja

oleh -105 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Ada sedikit berbeda yang dilakukan Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IPOJK). Dimana ada tahun 2021, IPOJK merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H bekerjasama dengan Dompet Dhuafa mengadakan Program Insan OJK Tebar Berkah Qurban 1442 H untuk menggalang donasi hewan qurban dari seluruh pegawai OJK di Indonesia.

Khusus untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur pada tahun 2021 ini telah dialokasikan 17 (tujuh belas) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing yang akan didistribusikan kepada 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota di NTT yang terdampak badai siklon tropis Seroja pada bulan April 2021 lalu.

Ke-10 daerah itu antara lain; Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, Kabupaten Alor, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata, Kabupaten Ende dan Kabupaten Sabu.

Penyerahan hewan qurban secara simbolis dilakukan oleh Kepala OJK Provinsi NTT, Robert HP. Sianipar kepada Pengurus Masjid Nabawi Raknamo di Kabupaten Kupang. Penyaluran selanjutnya untuk Kabupaten/Kota lainnya dilakukan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Provinsi NTT sesuai alokasi masing-masing wilayah. Proses penyerahan di Kabupaten Kupang dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Robert HP. Sianipar menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk implementasi budaya kerja OJK, yakni OJK Tangkas terkait peduli sosial dan lingkungan dari seluruh Insan OJK.

Dikatakan, dengan penggalangan donasi hewan qurban ini diharapkan bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa dan membangun solidaritas antar sesama, khususnya masyarakat di 10 Kabupaten/Kota yang terdampak bencana Seroja bulan April lalu.

Atas nama pengurus Masjid Nabawi Raknamo, Ustad Thohir, menyampaikan ucapan terima kasih atas qurban yang diberikan oleh IPOJK seraya mendoakan semoga qurban yang diberikan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Saat ini masyarakat sedang menghadapi ujian terberat terkait pandemi COVID-19 melalui pemberlakukan PPKM Darurat oleh Pemerintah Pusat untuk pencegahan penyebaran COVID yang mengantarkan pada persoalan pada aspek ekonomi khususnya bagi masyarakat yang bergantung kehidupannya pada kegiatan ekonomi yang saat ini terbatas aktivitasnya.

Oleh sebab itu, qurban menjadi bagian penting dalam konteks berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan. Dengan adanya kejadian bencana badai Seroja di Provinsi NTT beberapa waktu lalu semakin menguatkan komitmen IPOJK untuk memilih 10 Kabupaten/Kota di Provinsi NTT sebagai target kegiatan Program Insan OJK Tebar Berkah Qurban 1442 H.

“Mari menjadikan Idul Adha momentum untuk berbagi dan bersilaturahmi. Semoga semangat berkurban menjadi pengingat ketakwaan kita kepada Allah SWT dan saling tolong menolong dengan sesama. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H bersama keluarga,” ungkapnya.(HT/Humas OJK NTT)