Ini Permintaan Juru Bicara Penanganan COVID-19 NTT Setelah Dinyatakan Posetif

oleh -72 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), DR. Marius Ardu Jelamu sekaligus Juru Bicara Penanganan COVID-19 meminta kepada semua orang yang bertemu atau kontak langsung dengan dirinya untuk segera memeriksakan diri di Laboraterium Kesehatan Provinsi NTT atau Faskes lainnya. Karena saat ini dirinya terkonfirmasi posetif COVID-19. Dan sementara melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Untuk teman teman yang sempat bertemu dengan saya mohon segera memeriksakan diri di Labkes Provinsi atau faskes lainnya. Saat ini saya melakukan isolasi mandiri di rumah dan mohon doanya,” tulis Marius dalam rilisnya kepada awak media, pada Kamis, 8 Juli 2021 malam.

Marius secara terbuka mengumumkan bahwa saat ini dirinya posetif terpapar COVID-19.

“Berdasarkan pemeriksaan Rapid Antigen siang tadi (Kamis, 8 Juli 2021, red) saya dan istri ternyata reaktif (Positif COVID-19). Tadi juga diswab dan sudah dikirim ke RSUD Prof. DR. W.Z. Johannes Kupang,” katanya.

Marius menghimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat NTT untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin.

“Pengalaman saya, walaupun begitu ketat dengan prokes bahkan sudah vaksin lengkap, tetap kena juga. Selalu ada celah virus ini bisa masuk ke tubuh kita tanpa kita sadari,” tandasnya.

“Saya mau sampaikan bahwa beberapa hari ini saya sangat intens diwawancarai oleh awak media dari RRI Ende, RRI Atambua, RRI Kupang, Radio FM Waingapu dan tadi siang oleh BBC serta media lain seperti TV, online dan media cetak dan sebagainya tentang perkembangan COVID-19 di NTT dan berbagai kebijakan pemerintah”,tambahnya. (HT)