Ini Harapan Penjabat Gubernur NTT bagi Ketiga Penjabat Bupati yang Baru Dilantik

oleh -143 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake resmi melantik tiga Penjabat Bupati di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketiga Penjabat Bupati yang dilantik antara lain; Kepala Biro Hukum Setda Provinsi NTT, Oder Max Sombu dilantik menjadi Penjabat Bupati Rote Ndao menggantikan Bupati definitif, Paulina Haning-Bullu.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten TTS, Seperius E Sipa dilantik menjadi Penjabat Bupati TTS menggantikan Bupati TTS definitif, Egusem Pieter Tahun.

Sedangkan Sekertaris Daerah
(Sekda) Manggarai Timur, Boni Hasudungan Siregar dilantik menjadi Penjabat Bupati Manggarai Timur menggantikan Bupati definitif, Andreas Agas.

Penjabat Gubernur mengharapkan kepada ketiga Penjabat Bupati yang baru dilantik bisa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan DPRD dan Forkopimda setempat.

“Saya berharap ketiga Penjabat Bupati untuk bisa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan DPRD dan Forkopimda setempat,”kata Ayodhia Kalake Pengambilan janji jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Rote Ndao, Penjabat Bupati TTS, dan Penjabat Manggarai Timur oleh Pejabat Gubernur NTT atas nama Presiden Republik Indonesia serta pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK di aula El Tari Kupang Kantor Gubernur NTT pada Jumat, 16 Pebruari 2024.

Dia mengatakan, jabatan yang diberikan itu sebagai amanah dan kepercayaan untuk dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Karena tugas dan tanggung saudara sudah jelas dalam peraturan perundangan-undangan yang ada,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dia mengapresiasi kepada Bupati/Wali Kota se-NTT, Forkopimda dan masyarakat dalam menjaga dan mengawal pelaksanaan pemilu 2024 dengan baik dan aman.

Ia juga meminta masyarakat NTT untuk menjaga proses rekapitulasi perhitungan yang sementara berjalan baik itu Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD NTT dan DPRD Kabupaten/Kota se-NTT.

“Mari kita semua jaga proses rekapitulasi yang sementara berjalan,”ajak dia. ****