Ini Bukti Cinta Kasih dan Ketulusan Presiden Jokowi untuk Petani di Sumba Tengah berupa Bantuan Hand Tracktor

oleh -89 Dilihat

Suara-ntt.com, Waibakul-Bantuan Hand Tracktor sebanyak 30 unit dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah ini tiba di Rumah Jabatan Bupati Sumba Tengah pada Selasa, 11 Mei 2021 malam.

Bantuan itu merupakan bukti cinta kasih dan ketulusan dari Presiden Jokowi kepada masyarakat dan petani Sumba Tengah ketika berkunjung untuk meninjau Food Estate di Desa Makatakeri, Kecamatan Katiku Tana pada 23 Februari 2021 lalu.

Saat itu presiden mengatakan, petani di Sumba Tengah mengolah dan mengerjakan lahannya hanya sekali dalam setahun.

“Saya dengar di Sumba Tengah petani ketika mengerjakan lahan sawahnya hanya sekali dalam setahun. Oleh sebab itu harus dua kali atau bahkan tiga kali dalam setahun. Kalau tidak padi-padi-jagung maka dicoba padi-padi-kacang, sehingga produktivitas pertanian mengalami perubahan lewat peningkatan hasil produksi yang jauh lebih baik. Dengan demikian angka kemiskinan di Sumba Tengah dapat diturunkan lewat food estate ini,”ungkap presiden ketika berkunjung di lokasi Food Estate Sumba Tengah beberapa waktu lalu.

Dengan bertambahnya 30 unit hand tracktor merek Quick Kubota ini, maka total keseluruhannya sebanyak 110 unit.

Hand Traktor ini nantinya akan diberikan kepada kelompok-kelompok tani di Sumba Tengah yang bertujuan untuk membantu para petani dalam mengolah lahan pertaniannya.

Sebelumnya, Kabupaten Sumba Tengah mendapat bantuan 80 unit hand tracktor pada tahun 2020 lalu oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo melalui Dirjen Prasarana dan Sarana Kementerian Pertanian RI.

Sementara itu Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Bapak Presiden Jokowi atas cinta dan perhatiannya kepada masyarakat dan petani Sumba Tengah telah memberikan 30 unit hand traktor.

“Kami akan pergunakan dengan baik dan tepat dalam mengolah dan mengerjakan lahan pertanian yang ada,”pungkasnya. (HT/Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sumba Tengah)