Ini Bentuk Cinta dan Dukungan Dokter Christian Widodo untuk Pembangunan Kapela Santo Paulus Bello

oleh -84 Dilihat

Dokter Christian Widodo bersama Istri Serahkan Sumbangan kepada Panitia Pembangunan Kapela St. Paulus Bello didampingi Pastor Paroki Fransiskus dari Asisi BTN, Kolhua Kupang, RD. Longginus Bone, Pr

Suara-ntt.com, Kupang-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT dr. Christian Widodo memberikan sumbangan bantuan uang tunai senilai Rp 10.000.000 untuk mendukung kelanjutan pembangunan gedung Kapela Santo Paulus Bello, Paroki Fransiskus dari Asisi BTN, Kolhua Kupang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dokter Christian sekeluarga kepada Pastor Paroki St. Fransiskus Asisi BTN Kolhua, Romo Dus Bone,Pr didampingi Ketua Panitia Pembangunan Marselinus Tika, Stef Manafe, Agus Koten, dan sejumlah ibu-ibu di kompleks sekitar lokasi gereja.

Dokter Christian mengatakan, aksi itu sebagai sebuah bentuk cinta dan perhatian darinya untuk berbagi dengan sesama terutama umat di Stasi St. Agustinus Bello yang lagi membangun gedung Kapela.

Sebagai dokter yang pernah bertugas di Rumah Sakit Carolus Borromues (RSCB) Bello Kupang, merasa menjadi bagian dari warga dan umat di Bello.

“Tujuannya hanya berbagi saja, karena dulu saya pernah praktek di RSCB Bello selama tiga tahun. Jadi saya teringat disini ada gereja yang sedang dibangun,” ujar Dokter Chris didampingi istrinya dr. Widya Cahya dan putra semata wayangnya Denzel Mikhael Widodo pada Kamis, 2 Juni 2022.

Dia berharap semoga aksi tersebut menginspirasi umat dan donatur lain untuk ikut berpartisipasi sehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan cepat selesai.

Dikatakan, sumbangan yang diberikan merupakan murni dana pribadi dan bukan dari pos reses sebagai anggota DPRD Provinsi NTT dari Dapil Kota Kupang.

“Ini murni bantuan pribadi dan bukan bagian dari reses DPRD. Kalau reses model kegiatannya lain, bukan memberi sumbangan tetapi menggali aspirasi masyarakat dan biasanya ada spanduk kecil kegiatan Reses untuk kepentingan dokumentasi dan pertanggujawaban anggaran,”ungkapnya.

Sementara itu Romo Dus Bone menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Dokter Christian Widodo sekeluarga untuk berkatnya bagi pembangunan Kapela Bello.

“Terima kasih banyak Kakak Dokter Christian Widodo sekeluarga untuk berkatnya bagi pembangunan Kapela Bello. Tuhan memberkati selalu,”ujar Romo Dus sebagaimana dikutip dalam WA Group Panitia Pembanguan Gereja.

Sementara Anggota Panitia Pembangunan, Anton Dondori,ST berharap dengan bantuan dana itu maka pembangunan kapela tahap III sudah bisa dilanjutkan.

“Mantap Romo, rasanya dana sudah cukup untuk mulai tahap berikut, jangan vakum terlalu lama, usul saya pekerjaan lanjutan mulai sudah, sambil dilakukan sosialisasi kepada umat, ujar Anton Dondori

Untuk diketahui Kapela St. Paulus Bello adalah salah satu kapela baru yang mulai dibangun sejak 4 tahun lalu untuk menjawabi kebutuhan pelayanan umat yang makin berkembang di wilayah Paroki St. Fransiskus Asisi BTN Kolhua.

Peletakan batu pertama pembangunan Kapela itu dilakukan oleh Yang Mulia Uskup Agung Kupang, Mgr.Petrus Turang,Pr dihadiri oleh beberapa tokoh, sejumlah umat Stasi St.Agustinus Bello serta para pengurus DPP Paroki dan DPS St. Agustinus Bello. (HT)