IAD Wilayah NTT Gandeng Perum Bulog Gelar Bazar Termurah di Kota Kupang

oleh -106 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) gandeng Perum Bulog Wilayah NTT menggelar bazar termurah di Kota Kupang.

Ketua IAD Wilayah NTT, Ny. Yessy Yulianto mengatakan, bazar termurah tersebut terselenggara atas kerja sama antara Perum Bulog Wilayah NTT, IAD Kabupaten Kupang dan IAD Kota Kupang.

Dikatakan, program bazar termurah tersebut dilakukan IAD Wilayah NTT sebagai visi-misi yang dilakukan secara nyata sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat umum dan seluruh anggota IAD Wilayah NTT.

Dijelaskan, ini merupakan kegiatan perdana dilakukan IAD Wilayah NTT berdasarkan program kerja IAD Pusat sebagai bentuk implementasi program kerja yang digariskan secara terpusat.

“Ini program terpusat dari IAD Pusat. Bazar termurah ini terselenggara atas kerja sama antara Perum Bulog Wilayah NTT dan kita IAD Wilayah NTT,” jelas Yessy.

Lebih lanjut kata dia, kegiatan ini juga sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan kepada masyarakat luas menjelang hari raya Natal yang mana harga bahan pokok melonjak naik terlebih minyak goreng.

Dalam kegiatan ini juga, lanjut Yessy, terdapat peran penting dari Ketua IAD Wilayah Kabupaten Kupang dan Ketua IAD Wilayah Kota Kupang turut memberikan sumbangsih yang luar biasa.

Dia menambahkan, yang menjadi distributor dalam kegiatan tersebut adalah Perum Bulog Wilayah NTT.

”Terima kasih Perum Bulog wilayah NTT yang sudah luar biasa membantu IAD Wilayah NTT,”ucapnya.

Untuk diketahui bahwa bazar termurah itu berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, yang dipimpin langsung oleh Ketua IAD Wilayah NTT, Ny. Yessy Yulianto diawasi oleh Bidang Pengawas IAD Wilayah NTT, Kajati NTT, Dr. Yulianto.

Kepala Divisi Regional Perum Bulog Kantor Wilayah NTT, Amsal dalam kesempatan itu mengaku bahwa IAD Wilayah NTT yang pertama menggelar Bazar termurah di Kota Kupang.

Meskipun Perum Bulog menjadi distributor, kata Amsal, namun seluruh hasil penjualan ini diserahkan kepada IAD Wilayah NTT.

“Ini kegiatan perdana yang dilakukan IAD NTT. Soal hasilnya berapa banyak yang terjual kami tidak ambil, kami serahkan semuanya ke IAD NTT,” kata Amsal.

Dikatakan, bahan pokok yang dijual dalam bazar termurah itu dalam bentuk paketan mulai dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 125 ribu. Dan bahan sembako yang dijual antara lain minyak goreng, beras, gula dan susu serta bahan makanan lainnya. Selain itu ada jual pakaian berupa baju batik termurah. (HT)