Hadirnya Toko Perabot Mama TDM Bakal Menambah Geliat Sektor Bisnis dan Perdagangan di Kota Kupang

oleh -140 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menyakini dengan hadirnya Toko Perabot Mama TDM akan menambah geliat sektor bisnis dan perdagangan di Kota Kupang.

Tentunya juga hal ini akan berdampak pada pendapatan daerah untuk mendukung kepentingan pembangunan kota sehingga pemerintah menyambut baik serta menyampaikan selamat atas diresmikannya Toko Perabot Mama TDM itu.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang Yanuar Dally mewakili Penjabat Wali Kota Kupang meresmikan Toko Perabot Mama di jalan Frans Lebu Raya, Kelurahan Tuak Daun Merah Kota Kupang pada Selasa, 18 Juni 2024.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang disaksikan oleh owner, bersama mitra bisnis dan para undangan.

Toko Perabot Mama TDM yang diresmikan merupakan cabang keempat di Kota Kupang dari jaringan Central Perabot yang bergerak di sektor bisnis dan perdagangan dengan menyediakan berbagai jenis keperluan perabot rumah tangga dengan harga yang terjangkau dan berkualitas.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang Yanuar Dally dalam sambutannya mengatakan, Kota Kupang adalah kota yang diklasifikasi sebagai kota jasa dan perdagangan. Dengan demikian pendapatan daerah bertumpuh pada sektor ini, disamping sektor lain yang juga turut memberikan kontribusinya masing-masing, namun yang paling utama adalah sektor perdagangan.

Sektor ini berkenaan dengan pajak atau retribusi ke pemerintah yang nantinya akan di kembalikan untuk pembangunan Kota Kupang.

Yanuar menegaskan, pemerintah siap mendukung keberlanjutan dari usaha Toko Perabot Mama namun tentunya dengan ketentuan dan aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Tujuannya agar seluruh sektor jasa dan perdagangan dapat berkontribusi dalam membangun Kota Kupang.

Dia pun berharap kehadiran Toko Perabot Mama dapat berkolaborasi untuk mensukseskan program-program pemerintah serta turut berkontribusi sebesar-besarnya dalam menyerap tenaga kerja.

Sementara itu, Ketua HIPMI Kota Kupang, Yusak Benu yang berkesempatan menyampaikan sekapur sirih, mengungkapkan, cabang dan aset yang bertambah merupakan suatu pencapaian yang lumrah dalam suatu pengembangan bisnis.

Baginya, yang perlu diberikan apresiasi kepada pemilik jaringan usaha ini adalah CSR dari central perabot terus bertambah seiring dengan semakin berkembangnya bisnis. Hal itu dibuktikan ketika menjadi garda terdepan saat memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa ketika HIPMI meluncurkan program CSR.

Untuk itu, ia juga meminta agar setiap kali dibukanya cabang baru juga ada berkat bagi orang lain yang bisa disalurkan oleh jaringan bisnis Central Perabot.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan UD. Nasional sekaligus Owner Toko Perabot Mama, H. Karyadi, Pimpinan PT. First Ocean International, Kim Young, Kepala Kantor KSOP Kelas IV Waingapu, Dr. Fadly Afand Djafar, KADIN NTT, APINDO NTT, Perwakilan PT. Kirei Inti Mulia dan para perwakilan dari sejumlah perbankan. ***