Gubernur Viktor Safari di Pulau Timor Selama Lima Hari

oleh -113 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bersama rombongan melakukan safari atau kunjungan kerja (Kunker) di Pulau Timor selama lima hari terhitung tanggal 21-25 Januari 2022.

Gubernur VBL dan rombongan dijadwalkan akan mengunjungi lima kabupaten di daratan Pulau Timor. Kelima kabupaten itu antara lain; Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka.

“Besok (Jumat, 21 Januari 2022, red) itu ada lima kabupaten di daratan Timor yang akan dikunjungi bapak Gubernur NTT yakni Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka,” kata Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi NTT, Samuel Halundaka kepada wartawan di Kantor Gubernur NTT pada Kamis, 20 Januari 2022.

Samuel mengatakan, kunker itu  sebagai bukti bahwa gubernur  sebagai pelayan dan hamba masyarakat. Dan beliau menyampaikan kepada semua pimpinan perangkat daerah untuk melaksanakan semua visi dan misi dari pemerintah Provinsi NTT.

Dikatakan, gubernur bersama rombongan akan melakukan kunjungan selama lima hari dan merupakan kunker perdana di tahun 2022. Tentunya ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di tempat yang dikunjungi.

Dalam kunjungan itu, kata dia gubernur akan melihat perkembangan program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) dan proyek-proyek investasi pemerintah.

“Dan proyek-proyek investasi pemerintah ini ada yang bersumber dari APBN dan APBD termasuk pembangunan infrastruktur,”ungkapnya didampingi Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Prisila Q. Parera.

“Dalam lima hari kunker bapak gubernur ingin melihat kondisi terkini masyarakat khususnya di daratan pulau Timor sejauhmana program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah dilingkup pemerintah provinsi,”tambahnya.

Selain itu bapak gubernur ingin bertemu dengan masyarakat di lima kabupaten yang dikunjungi. Karena ingin melihat beberapa proyek baik itu dilakukan oleh masyarakat sendiri maupun pemerintah provinsi NTT.

Lebih lanjut kata dia, sektor pariwisata sebagai prime mover yang menggerakkan semua sendi kehidupan maka ditekankan kepada seluruh perangkat daerah tetap melaksanakan semua program dan kegiatan yang berbasis atau bernuansa pariwisata.

Dalam kunker itu gubernur dijadwalkan akan meresmikan sebuah SMK. Dan ada bantuan kepada siswa-siswi dari Bank NTT sebagai anak asuh yang akan dilaksanakan di beberapa kabupaten di daratan Timor.

Setelah kunker di Pulau Timor, Gubernur NTT akan dijadwalkan untuk melakukan kunjungan kerja di Pulau Flores, Alor, Lembata, Pulau Sumba, Rote Ndao, dan Sabu Raijua. (Hiro Tuames)