Gubernur NTT Sebut NU sebagai Organisasi Kebangsaan dan Bernuansa Kebhinekaan

oleh -118 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyebut bahwa organisasi Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi kebangsaan dan bernuasa Kebhinekaan.

“Saya sangat menghargai organisasi Nahdlatul Ulama karena menurutnya bukan hanya organisasi keagamaan tetapi merupakan organisasi kebangsaan yang bernuansa kebhinekaan.”

“Jika dilihat dari sejarah terbentuknya bangsa Indonesia NU turut ikut ambil bagian dalam pembentukan dasar Negara Republik Indonesia yaitu pancasila,” katanya pada saat menerima dan beraudiens dengan perwakilan Nahdatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Timur diruang kerjanya pada Senin, 23 Agustus 2021.

Dia mengatakan, NTT merupakan tempat lahirnya butir-butir Pancasila yang disusun Ir. Soekarno pada waktu pengasingan di Ende sehingga masyarakat NTT harus menunjukan contoh dan menjadi teladan dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila terutama sila pertama Pancasila sehingga NTT tetap terus menjadi Nusa Terindah Toleransi.

Untuk diketahui bahwa pertemuan tersebut untuk membahas kegiatan Konferensi Wilayah Ke-X Nahdlatul Ulama Provinsi Nusa Tenggara Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 September 2021 di Asrama Haji Kupang dengan mengangkat Tema : Mengokohkan Keanekaragaman di tengah Pendemi Covid1-9, Mewujudkan NTT bangkit dan sejahtera.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut pengurus NU NTT,  Ketua Tanfidziah: Drs. H. Jamal Ahmad, MM, Sekretaris Tanfidziah: Abdullah P. Ulumando, SE, Wakil Ketua Tanfidziah: Ir. H. Jalaludin Bethan, M.Si, Ketua Panitia: Angki La’ane, S.Sos, Sekretaris Panitia: Boli Tonda Baso, M.Si, Stering Comitte: Abdul Rifai Betawi. (HT)