Expo Kreatif Anak Negeri 2020 Dinilai Abaikan Protokol Kesehatan

oleh -33 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Sekitar ratusan orang mengikuti kegiatan Expo Kreatif Anak Negeri 2020 di Millenium Ballroom Kupang pada Rabu (16/9/2020). Namun peserta yang hadir dalam kegiatan itu mengabaikan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah.

Seperti yang disaksikan media ini, meskipun peserta dan undangan yang hadir memakai masker namun jarak antara satu dengan yang lainnya saling berdekatan dan berhimpitan. Bahkan jaraknya tidak sampai satu meter.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Bank NTT, Jasa Otoritas Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Provinsi NTT
dan Pemerintah Provinsi NTT.

Untuk diketahui bahwa kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTT, Josep A. Nae Soi dan dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu, 16 September 2020 sampai Kamis, 17 September 2020 di Millenium Ballroom Kupang. Dimana dibuka mulai pukul 09.00 WITA hingga 18.00 WITA.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho yang dikorfirmasi membantah hal itu karena menurutnya semua berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

“Kita jalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada,” katanya di sela-sela kegiatan Expo Kreatif Anak Negeri 2020 yang diprakarsai oleh Bank NTT. (Hiro Tuames)