Dukungan KTP untuk Jeriko Maju Pilkada Kota Kupang Kian Melejit Capai Angka 69.000

oleh -102 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Relawan Teman Jeriko bergerak luar biasa mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Jefri Riwu Kore agar mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Kupang melalui jalur independen pada tahun 2024, kian melejit dan mencapai angka 69.000

Koordinator Teman Jeriko, Yan Piter Lilo mengatakan, relawan Teman Jeriko menggunakan metode jemput bola dengan melakukan berbagai aksi.

Hingga, Selasa (5/7) pukul 19:00 WITA, KTP yang terinput pada aplikasi Teman Jeriko menembus angka 69.000 KTP, angka tersebut terus bergerak berdasarkan karena masyarakat Kota Kupang terus memberikan dukungannya bagi mantan anggota DPR RI dua periode itu.

“Sampai malam ini atau lebih kurang dalam 8 hari terakhir penambahan KTP yang dihimpun oleh tim relawan Teman Jeriko mencapai 69.000 KTP atau kurang lebih bertambah 3000 KTP,” ujar Yan.

Yan mengaku senang sekali karena antusiasme warga untuk mendukung Jeriko terasa dimana-mana, ketika Teman Jeriko melakukan kegiatan bagi brosur dan stiker di Pasar Oebobo, Taman Tagepe, lalu keluar masuk rumah di Jalan Bajawa, Kelurahan Fatululi warga begitu antusias menyodorkan KTP nya untuk diinput oleh Teman Jeriko.

“Kami menyasar penjual salome di Taman Tagepe, penjual bakso keliling, penjual es dan kopi, penjual ikan, tukang ojek, pemilik Kios dan warung makan, mereka antusias semua mendukung Jeriko,” ujar Mantan PP GMKI ini.

Yan juga bercerita bahwa ada warga yang bukan masyarakat Kota Kupang ikut memberikan KTP untuk Jeriko, kami memaknai bahwa hal ini karena mereka kagum dengan program-program Jeriko yang membuat indah wajah Kota Kupang.

“Walaupun KTPnya akan ditolak sistem aplikasi kami, tapi paling kurang kami bangga karena Bapak Jeriko sangat dicintai semua warga NTT,” kisahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Teman Jeriko Iansen Novelino Naisoko mengatakan bahwa sebagai Tim Teman Jeriko, dirinya menjamin 100 persen bahwa dengan sistem aplikasi KTP yang dipakai untuk entri KTP ini sepenuhnya berbasis digital, sistem ini, kata Iansen, bisa membaca NIK secara otomatis sehingga tidak mungkin ada pendobelan KTP yang sama, karena kalau dobel maka warnanya hasil entrinya merah dan otomatis KTP tersebut ditolak sistem.

Iansen lebih merinci tentang sistem dan teknis input KTP yang sedang digalakan Teman Jeriko, menurutnya lagi, KTP yang lolos entri warna tulisannya biru dan otomatis dalam live counter atau hitung aktual langsung bertambah KTP nya dan semua orang bisa cek setiap saat pertambahan KTP dukungan untuk jeriko secara real time.

“Rencana kami kedepannya, kami tetap akan terjun langsung jumpa dengan warga di pasar, taman, terminal, dan tempat keramaian publik termasuk terjun langsung masuk keluar rumah warga. Kami minta restu dan dukungan semua warga kota kupang agar niat tulus kami untuk memastikan 100 ribu KTP untuk Jeriko mencalonkan diri dari jalur independen tahun 2024 dapat tercapai dalam waktu dekat,” ujar Iansen.

Alumni Fakultas Hukum Undana ini menginformasikan bahwa Teman Jeriko bersikap terbuka untuk bapak/ibu warga kota kupang yang bersimpati dengan perjuangan ini dapat memberi dukungan KTP via WA di nomor 082130308881 atau bisa kunjungi website temanjeriko.com atau Facebook dan IG teman Jeriko.