Dukung Program Rumah Mandiri, Bank NTT Cabang Anakalang Serahkan Bantuan CSR

oleh -98 Dilihat

Suara-ntt.com, Waibakul-Bank NTT Cabang Anakalang menyerahkan Bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan dana untuk pembangunan 3 unit rumah mandiri di Kabupaten Sumba Tengah senilai Rp 285.000.000 pada tahun 2021.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung Kepala Bank NTT Cabang Waibakul, Rauna Bela Umbu Eda kepada Bupati Sumba Tengah, Paulus K Limu dan disaksikan Wakil Bupati Sumba Tengah,  Daniel Landa, Sekertaris Daerah, Umbu Eda Pajangu, Kepala Dinas PUPR, Umbu S. Poti, serta Camat Katiku Tana, Simon Sabawali beberapa waktu lalu.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumba Tengah kami mengucapkan limpah terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh jajaran Bank NTT Cabang Waibakul yang telah memberikan bantuan CSR tersebut guna dimanfaatkan dalam pembangunan tiga unit rumah mandiri di Sumba Tengah pada tahun 2021,”kata Bupati¬† Limu sesuai menerima bantuan CSR bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sumba Tengah.

Dikatakan, Bupati bantuan CSR Bank NTT Cabang Waibakul senilai Rp 285.000.000 tersebut akan diperuntukkan untuk tambahan pembangunan 3 unit rumah mandiri di Desa Cendana Barat, Kecamatan Mamboro pada tahun 2021.

“Kami berharap lewat bantuan CSR ini Bank NTT Cabang Waibakul dan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dapat terus bersinergi dan menjalin kerjasama demi kemajuan Kabupaten Sumba Tengah kedepannya,”ungkapnya.

Diketahui pada bulan Maret 2020 lalu, Bank NTT Cabang Waibakul juga telah menyerahkan bantuan CSR berupa 1 unit mobil tangki air kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah untuk dipergunakan dalam melayani masyarakat lewat pelayanan pemenuhan kebutuhan air bersih pada wilayah-wilayah yang masih kesulitan memperoleh air bersih.

Sementara Kepala Bank NTT Cabang Anakalang, Rauna Bela Umbu Eda mengatakan, bantuan CSR yang diberikan oleh Bank NTT Cabang Waibakul sudah dianggarkan diseluruh Kabupaten/Kota di NTT. Dan ini merupakan wujud partisipasi serta kepedulian Bank NTT.

“Kami berharap bantuan CSR dana pembangunan tiga unit rumah mandiri di Kabupaten Sumba Tengah senilai Rp 285.000.000 ini adalah merupakan bentuk partisipasi dan wujud kepedulian yang diberikan oleh Bank NTT kepada Pemda Sumba Tengah agar dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dalam mensejahterahkan masyarakat lewat pemenuhan hunian yang layak bagi warga kurang mampu di Sumba Tengah,”ungkap Kepala Bank NTT Cabang Waibakul ini. (HT/Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sumba Tengah)