Dokter Christian Widodo dan Jane Suryanto Sumbang Kursi Roda untuk Oma Sarce Blegur

oleh -90 Dilihat

dr. Chris Widodo Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Oma Sarce di Kelurahan TDM Kota Kupang pada Selasa, 5 Juli 2022.

Suara-ntt.com, Kupang-Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Jane Natalia Suryanto dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi NTT, dr. Christian Widodo sumbang kursi roda kepada Oma Sarce Blegur Bayang pada Selasa, 5 Juli 2022.

Oma Sarce merupakan warga RT003/RW001 Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kecamatan Oebobo Kota Kupang ini, sudah satu tahun tidak bisa berjalan karena kakinya diamputasi akibat Gangren Diabetes Melitus.

“Kami (Saya dan Ibu Jane Suyanto, red) merasa iba dan bersepakat untuk memberikan bantuan kursi roda kepada Oma Sarce,”kata dr. Chris.

Dikatakan, sehari-hari Oma Sarce menghabiskan waktunya hanya tidur dan duduk didalam kamar. Kemudian sesekali baru digendong ke ruang tengah atau ruang makan.

“Semoga dengan kursi roda ini oma bisa ke luar rumah atau sekedar bersantai di halaman rumah,”ungkapnya.

Oma Sarce menceritakan kronologis bahwa dirinya jatuh pada 5 November 2021 lalu. Saat itu tidak dibawa ke dokter untuk periksa tetapi ke tukang urut. Akibatnya terjadi infeksi di tulang kering dan menjalar ke jari-jari kaki sehingga membusuk pada bulan Januari 2022. Dan dokter sarankan  harus diamputasi sebelum menjalar ke tubuh bagian atas.

dr. Chris Jenguk Oma Sarce Blegur di Kamar

Pada kesempatan itu dirinya didampingi suami dan anak-anak menyampaikan terima kasih kepada dr. Chris dan Ibu Jane Suryanto yang sudah membantu kursi roda.

“Semoga Tuhan akan membalas semua kebaikan dokter dan ibu Jane,”katanya¬† sambil meneteskan air mata. (Hiro Tuames)