Brigita Leong Berhasil Sabet Dua Penghargaan di Fhilipina Berkat Campur Tangan Bunda Julie

oleh -189 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Brigita Kireyna Leong berhasil sabet dua penghargaan sekaligus dalam satu ajang di negara Fhilipina berkat campur tangan dan dukungan dari Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Bunda Julie Sutrisno Laiskodat

Kedua penghargaan yang diraih Brigita dalam ajang tersebut adalah Top 6 Miss Asia Awards 2023 dan Best National Costume.

Alumni SMK Negeri 3 Kupang itu telah
mengharumkan nama NTT dikancah Asia.
Dalam Miss Asia Award diikuti sebanyak 28 orang dari 28 negara di Asia.

Tak hanya masuk dalam Top 6 Miss Asia Awards 2023, juga meraih award untuk Best National Costume dari 28 negara yang ikut berkompetisi di Filipina.

Dia mengaku memiliki tantangan tersendiri saat mengikuti Miss Asia Awards 2023.
“Saat mengikuti lomba tentunya latihan fisik dan mental menghadapi peserta dari 27 negara lain,” ujarnya.

Ia mengatakan selain saling berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman tentang budaya dari masing-masing negara untuk mendapat banyak nilai positif saat mengikuti ajang ini.

“Pelajaran paling penting yang saya ambil yakni kedisiplinan, pengetahuan, dan sportivitas,”ujarnya.

Dirinya bercita-cita untuk menjadi seorang pengacara namun tidak mudah untuk sampai di titik ini. Namun ia bersyukur tidak pernah berhenti mengembangkan diri.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat yang telah mensupport 100 persen dalam ajang ini.

“Jangan pernah takut untuk mencoba, terus menggali potensi dalam diri, dan mari bersama-sama membangun dan memajukan NTT dengan prestasi,” pesannya kepada orang muda NTT. (HT)