BI Dilibatkan dalam Tim Juri Festival Desa Binaan Bank NTT 2022

oleh -132 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Perwakilan Bank Indonesia (BI) Nusa Tenggara Timur (NTT) dilibatkan sebagai Tim Juri dalam Festival Desa Binaan Bank NTT tahun 2022.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Nusa Tenggara Timur, I Nyoman Ariawan Atmaja mengatakan, Bank Indonesia  berpartisipasi didalam Festival Desa Binaan Bank NTT sebagai Tim Juri. Selain itu, Bank Indonesia juga melakukan pembinaan kepada desa-desa Binaan Bank NTT.

“Jadi dari kompetensinya juga kita ada. Contohnya, adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Kita ajari mereka bagaimana mencatat pengeluarannya dan pemasukannya. Kemudian kita melakukan pendampingan,” kata Nyoman kepada wartawan usai acara peluncuran Program UMKM Bangkit Optimis di Sentra UMKM Apasa pada Jumat, 1 April 2022.

Dikatakan, Festival Desa Binaan Bank NTT ini sangat penting, sehingga masing-masing desa itu mempunyai produk unggulan tersendiri.

“Dengan begitu kita kaya akan komoditi-komoditi yang memang bisa diunggulkan untuk dijual, baik antar daerah maupun antar provinsi,”ungkapnya.

“Ini sangat penting menurut saya. Dan saya mendukung sekali program Festival Desa Binaan Bank NTT,”tambahnya.

Selanjutnya, kata Nyoman, Bank Indonesia juga menyalurkan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada mereka.

“Jadi ada yang namanya program sosial Bank Indonesia. Jadi kita sudah duduk bersama dengan teman-teman Bank NTT. Jadi kami mendukung benar, bagus programnya,”pintanya. (Hiro Tuames)